Rabu, 17 Mei 2023


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK DAMPINGI BIDAN DESA PEMBERIAN VAKSIN POLIO PUTARAN KE DUA



Langkat - Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Babinsa Koramil 06/Bahorok Sertu Muis Gunawan mendampingi tenaga kesehatan Puskesmas dari Puskesmas Bukit Lawang melaksanakan pemberian Sub Pin Polio Tahap II Tahun 2023 kepada anak anak usian 0 s/d 5 Tahun 2 bulan. Bertempat di Dusun V, Desa Timbang Jaya, Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat.Rabu ( 17/05/2023).


Pendampingan Babinsa dalam kegiatan imunisasi merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan Aparat Teritorial sebagai bentuk kepedulian kepada anak agar sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.


Usia anak-anak sangat rentan terhadap penyakit, untuk itu sangat penting dilakukan imunisasi agar mereka mempunyai imun atau kekebalan yang dapat menangkal masuknya penyakit,”ungkap Babinsa.


Babinsa Sertu Muis Gunawan menyampaikan, seperti yang dikatakan tenaga kesehatan, imunisasi polio diberikan dengan cara diteteskan guna mencegah penyakit yang menular yang disebabkan virus yang ada di saluran pencernaan dan tenggorokan.


Imunisasi ini juga guna mencegah penyakit yang sewaktu-waktu dapat menyerang anak-anak kita,Menurut Sertu Muis Gunawan, perannya sebagai Babinsa yang ada di wilayah akan selalu aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Puskesmas, Bidan Desa dan para Kader Posyandu yang ada di wilayahnya dalam mewujudkan kesehatan generasi penerus.


Ini juga bentuk kepedulian terhadap kesehatan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan anak yang sehat untuk penerus bangsa yang berkualitas kedepannya,”pungkas Babinsa. ( R 06 ).

0 comments:

Posting Komentar