Selasa, 20 Desember 2022

 Saka Wira Pramuka Kodim 0203/Langkat menangkan Peleton beranting dalam kegiatan Yudha Wastu Pramuka Jaya



Langkat - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Infanteri TNI AD ke - 74, Saka Wira Pramuka Kodim 0203/Langkat ikut memeriahkan rangkaian kegiatan Yudha Wastu Pramuka Jaya mulai dari upacara dan perlombaan peleton beranting (Tonting) yang di selenggarakan di Yonif 125/Simbisa, Kabanjahe Kab. Tanah Karo.Rabu (21/12/2022).


Saat ditemui, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Muhammad Eko Prasetyo menyampaikan pelaksanaan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini sendiri, sangat baik dikenalkan sejak dini kepada generasi muda, karena kegiatan ini merupakan kegiatan tradisi yang setiap tahun dilaksanakan oleh satuan di jajaran TNI Angkatan Darat, sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kita terhadap jasa-jasa para pahlawan dalam berjuang dan membela Tanah Air Indonesia. Hal penting yang dapat kita petik dari kegiatan ini terutama adik - adik generasi penerus Bangsa adalah bagaimana nilai-nilai kejuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa itu diresapi, dihayati dan diamalkan pada setiap diri prajurit, baik dalam pola pikir, pola tindak maupun prilaku, sehingga warisan nilai yang ada akan dapat terjaga sampai kapanpun.


Sebagaimana kita ketahui, bahwa pada tanggal 15 Desember 1945, sebuah peristiwa bersejarah terjadi di kota Ambarawa. Peristiwa yang kenal dengan Palagan Ambarawa ini memberikan pesan penting kepada kita semua bahwa dengan berbekal tekad, semangat, senjata serta perlengkapan yang sangat sederhana, TNI bersama rakyat berhasil memenangkan pertempuran secara gemilang dalam menghadapi tentara Belanda. Dalam rangkaian peringatan inilah peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dengan mengawal panji-panji atau simbul Korps Infanteri di laksanakan guna menggelorakan semangat dan meresapi nilai-nilai patriotisme para pahlawan.

0 comments:

Posting Komentar