Senin, 19 Desember 2022

 Himbau Warga Tidak Menebang dan Membakar Pohon Sembarangan di Hutan, Satgas pembibitan Gelar Komsos ke Warga



Pematang siantar – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu cara mewujudkan kebersamaan seorang TNI membangun keakraban dengan warga binaan guna menciptakan interaksi dan kekompakan.

Hal tersebut yang dilakukan secara intens oleh Satgas Pembibitan, Letda Inf J Harianja bersama Serda R Sihombing dalam membangun keakraban dan kebersamaan dengan warga binaannya di Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten simalungun. Senin (19/12/2022).


Dalam komsosnya Serda R Sihombing menghimbau kepada bapak N. Nababan dan Bapak J.Samosir agar tidak membakar lahan dan menebang kayu dihutan dan selalu menjaga kelestarian alam.


Ditempat yang sama Danton Satgas pembibitan Letda Inf J Harianja menambahkan bahwa Anggota Satgas pembibitan harus memberikan himbauan dan anjuran kepada warga binaan di wilayahnya, agar tidak sembarangan membakar lahan dan menebang pohon sembarangan.


“Kegiatan tentang anjuran dan himbauan ini kami lakukan untuk meminimalisir terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan dan adanya Ilegal Logging, jadi kami selalu memberikan himbauannya kepada warga di desa binaannya,” ucapnya.


Selain itu Babinsa juga memberikan Informasi tentang undang-undang larangan melakukan pembakaran hutan dan ilegal loging yang ancaman hukumannya cukup berat bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan.


“Kita sampaikan kepada masyarakat agar melaporkan kepada Satgas atau aparat lainnya jika terdapat adanya aktifitas yang melanggar hukum dengan membakar dan menebang pohon sembarangan di Hutan,” ungkapnya.


Usai melaksanakan komsos Satgas pembibitan di bagi beberapa tugas oleh Danton Letda Inf J Harianja sebahagian melaksanakan Patroli dan pembersihan base camp, tim yang lain melaksanakan perawatan bibit yang ada disekitar Camp.

0 comments:

Posting Komentar