Selasa, 20 Desember 2022


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK BANTU PEMBUATAN GULA AREN DI DESA BINAAN




Langkat - Untuk memotivasi semangat meningkatkan kesejahteraan pada pengrajin gula aren, Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06 Bahorok Sertu Muis Gunawan melaksanakan pendampingan pembuatan gula aren di tempat pembuatan milik bapak Supriono (48), untuk terus meningkatkan pembuatan gula aren ciri khas dari tradisi warga penyadap aren, yang berada di jalan Ampera, Kelurahan Pekan Bahorok, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Selasa (20/12/2022).


Pembuatan gula aren ini, memang membutuhkan waktu yang cukup lama mulai dari pengambilan air aren dari pohon, dimasak sampai menjadi adonan hingga dicetak dan terakhir didistribusikan ke pasar tradisional.


Kegiatan ini Babinsa sangat mengapreasiasi pada pengrajin gula aren yang masih semangat membudidayakan turun temurun, karena kegiatan ini dapat membantu nilai ekonomi pada warga.


Seperti halnya bagi sanak keluarga maupun kerabat yang datang ke wilayah ini dari luar daerah, untuk bersilaturrahmi pasti akan dibawakan gula aren oleh-oleh ciri warga Bahorok dimana rasa keasliannya masih tetap terjaga.


Harapan Bapak Supriono selaku warga  kedepan dengan adanya pembinaan ini, usahanya akan lebih maju terutama dengan produksi gula merah.


Sementara itu Babinsa, mendukung usaha warga binaannya agar lebih meningkatkan usahanya lagi guna mendapatkan penghasilan yang lebih memuaskan secara nilai ekonomi.


Dan bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas, diharapkan warga masyarakat, melirik usaha kerajinan gula merah tersebut sebagai usaha yang sangat bagus dalam meningkatkan ekonomi keluarga.Pungkasnya.(R06).

0 comments:

Posting Komentar