Rabu, 21 Desember 2022

 Peduli Keamanan desa, Satgas Pembibitan ajak warga Hidupkan lagi Poskmaling.



Pematang Siantar - Kegiatan Komsos adalah salah satu media Satgas pembibitan untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan TNI. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa Sihaporas.


Terlihat Personel Satgas pembibitan sambangi rumah warga bapak B Sidabutar dan Boru Manik membahas keamanan desa dan pengaktifan Poskamling,bertempat di Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun. Rabu (21/12/2022).


Sertu S Sihombing mengatakan meminta warga untuk terus meningkatkan kesungguhan dalam menjalankan fungsi keamanan lingkungan, sebagai fungsi utama yang melekat pada setiap individu warga.


“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, kita inilah mata dan telinga rekan-rekan kita yang tengah istirahat. Ronda juga bisa dinilai sebagai ibadah karna menjaga ketentraman lingkungan dari berbagai ancaman kemanan.” imbuhnya 


Ditempat terpisah Danton Satgas Pembibitan Letda Inf J Harianja mengapresiasi warga yang sudah aktif dan peduli meramaikan posronda, karena kegiatan itu untuk meminimalisir aksi tindak kriminal pada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.


“Kami juga mengajak dan mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan desa serta mematuhi perotokol kesehatan dan menghidupkan kembali Siskamling (ronda malam), hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspadaan untuk mewujudkan ketentraman dan keamanan Desa sihaporas,” tandasnya. 


Usai melaksanakan komsos Satgas pembibitan di bagi beberapa tugas oleh Danton Letda Inf J Harianja sebahagian melaksanakan Patroli dan pembersihan base camp, tim yang lain melaksanakan perawatan bibit yang ada disekitar Camp.

0 comments:

Posting Komentar