Senin, 26 Desember 2022

 JALIN SILATURAHMI DAN KEAKRABAN, BABINSA KOMSOS DENGAN MITRA KARIB DI DESA PANGKALAN SIATA



Pangkalan Susu- Serda Tengku Jamaluddin Babinsa Koramil 15/Pangkalan Susu Kodim 0203/ Langkat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Dalam hal meningkatkan hubungan kerja sama yang baik, di Desa bianaan bersama Mitra Karib di Desa Pangkalan siata, Kecamatan Pangkalan susu, Kabupaten Langkat. Senin (26/12/2022)


Adapun salah satu tujuan komsos tersebut adalah untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan mitra karib di wilayah binaanya. 


Babinsa Serda Tengku Jamaludin mengatakan, Komsos dengan mitra karib secara langsung hasilnya akan lebih efektifs Sehingga nantinya  dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya.


Selain itu Babinsa juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat

sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan,” jelasnya


Menurutnya, mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa


Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat desanya, lebih khusus dengan mitranya


Selain itu, Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat dalam hal ini dengan mitranya


Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat,” tegas Babinsa Serda Tengku Jamaludin. ( R.15/PS )

0 comments:

Posting Komentar