Minggu, 25 Desember 2022

 Di penghujung tahun dan di hari Natal, Satgas pembibitan melaksanakan komsos dirumah salah satu tokoh masyarakat Aek nauli



Pematang siantar – Di penghujung tahun 2022 dan dalam suasana natal, satgas pembibitan melaksanakan komsos dengan beberapa warga, Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dengan bapak O.Purba dan Boru Siadari. warga desa Aek Nauli/ sihaporas. Inilah yang dilakukan oleh personel satgas pembibitan Letda Inf R Damanik bersama Serda K Sihombing dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga di Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten simalungun. Minggu (25/12/2022).


Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Satgas tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI bersama Rakyat, sehingga kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaan.


letda Inf R Damanik dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Satgas pembibitan kepada masyarakat Desa Sihaporas. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Satgas dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. 


Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Satgas, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Satgas yang selalu memantau wilayah, maka Satgas akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, Ujar Serda K Saragih.


Sementara itu, Bapak O. Purba salah satu masyarakat setempat salut dengan bapak TNI walau di hari Natal tetap melaksanakan tugasnya di desa Kami dengan tidak ada rasa mengeluh.


bapak O Purba menambahkan “Semoga hubungan antara Anggota Satgas pembibitan dan masyarakat ini semakin erat sehingga Kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud,” pungkasnya


Usai melaksanakan komsos Satgas pembibitan di bagi beberapa tugas oleh Danton Letda Inf R Damanik sebahagian melaksanakan Patroli dan pembersihan base camp, tim yang lain melaksanakan perawatan bibit yang ada disekitar Camp.

0 comments:

Posting Komentar