Minggu, 25 Desember 2022

 ANTISIPASI BANJIR,BABINSA JAJARAN KODIM 0203 /LANGKAT MELAKSANAKAN KEGIATAN GOTONG ROYONG PERBAIKI SALURAN PARIT BERSAMA WARGA BINAAN.



Pematang Jaya-Pratu Syahrul fahlefi Babinsa Koramil 15/ Pangkalan Susu melaksanakan kegiatan  Gotong royong dengan Sasaran Perbaikan Saluran Parit bersama warga binaan di Dusun lll Perkebunan Perapen  Kecamatan Pematang Jaya .Minggu,25/12/2022.


Kegiatan Gotong Royong Babinsa bersama warga Binaan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, guna membantu kesulitan warga serta mempercepat pembangunan di wilayah.


Di sela-sela kegiatan, Pratu Syahrul Fahlefi mengatakan, TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan.

Menurutnya, kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial secara langsung dan lebih efektif antara TNI dengan Rakyat.


Kehadiran Babinsa pada Karya Bhakti bertujuan untuk membantu serta memberikan semangat kepada masyarakat, agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong, pungkasnya.


Di musim penghujan ini Babinsa dan warga masyarakat Melaksanakan kegiatan gotong royong Guna mengantisipasi banjir, jalan yang becek dan berlubang  sehingga dan tergenang air.untuk menghindari kecelakaan bagi pengguna jalan ,karena banyak jalan yang berlubang dan parit yang banyak yang tertimbun sampah dan tanah.babinsa mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong.


Seorang Babinsa harus bisa menjadi contoh dan menjadi penggerak warga binaan untuk bisa bekerja sama dalam semua kegiatan contohnya pada kegiatan ini,mengajak masyarakat akan peduli tentang kebersihan dan kerukunan serta bisa bekerja sama untuk membangun desa binaan.jelasnya


Untuk itu seorang Babinsa harus bisa  mengambil simpati warga masyarakat di desa binaan, untuk itu perlu adanya kegiatan pendekatan kerjasama yang baik dengan warga masyarakat, dengan kegiatan gotong royong  ini di harapkan terciptanya sebuah hubungan kedekatan dan kekeluargaan antara warga dan babinsa.

(R 15)

0 comments:

Posting Komentar