Jumat, 30 Desember 2022


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK GOTONG ROYONG BERSAMA WARGA BERSIHKAN SELOKAN AIR.



Langkat - Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok. Berbagai cara yang dilakukan untuk lebih dekat dengan warga di desa binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Muis Gunawan.Melaksanakan Gotong royong bersama dengan warga binaan. Bertempat di Dusun ll, Desa Timbang Jaya, Kecamatan Bahorok. Jum'at ( 30- 12- 2022)


Selalu aktif membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan bersama warga dusu ll Desa Timbang Jaya. Babinsa berbaur dengan warga dan memimpin Kerja Bakti yang diikuti kurang lebih 7 orang.


Lokasi saluran yang dibersihkan warga bersama Babinsa itu sebelumnya tersumbat oleh longsoran tanah dan sampah yang mengakibatkan air tidak lancar. Sehingga, menimbulkan banjir.


Warga bersama Babinsa Sertu Muis Gunawan tampak kompak bahu membahu membersihkan saluran air yang penuh ditutupi tanah longsoran dan sampah yang menggangu aliran air tidak lancar.


Pembersihan selokan yang dilakukan bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Mengingat, saat ini curah hujan cukup tinggi, sehingga selokan harus bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai ke tujuannya.


Di samping membersihkan selokan, Babinsa juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Karena, hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.


Bergotong royong membersihkan selokan air, Selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota TNI dengan warga sekitar,” tuturnya ( R 06),,.

0 comments:

Posting Komentar