Sabtu, 31 Desember 2022


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK BANTU MERAWAT TANAMAN CABAI DI DESA BINAAN 


Langkat -Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/ Bahorok Serka Herman menyiram dan membantu petani dalam rangka meningkatkan swasembada pangan dalam kesejahteraan petani untuk bantu ekonomi keluarga dan memajukan maupun sektor pertanian.Bertempat di Desa Ujung Bandar, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.Sabtu (31/12/2022)


Kegiatan ini merupakan bentuk upaya Babinsa sebagai implementasi dari tugas Aparatur kewilayahan guna perawatan dan membantu petani.


Ditengah hamparan tanah dan menjulang tumbuhan Cabai tampak Babinsa dan petani begitu akrab dengan semangat dalam proses merawat, menyiram dan bersihkan tanaman Cabai.


Pendampingan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu dalam rangka untuk mengurangi yang merusak tanaman Cabai serta melaksanakan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman tumbuh baik dan meningkatkan Produksi sayuran ataupun palawija.


"Hal ini dilaksanakan agar para petani dapat lebih meningkatkan hasil yang lebih baik, sehingga kesejahteraan petani semangkin meningkat," Kata Serka Herman ".


Kegiatan ini disambut dengan baik oleh para petani karena kondisinya tanaman selalu diawasi oleh Babinsa dan apabila ada tanaman yang terkena penyakit kita semua selalu berkondisi dan bekerja sama maupun mengantisipasinya.


"Selain bermanfaat sebagai tanaman sela, budidaya tanaman Cabai juga sangat potensial secara ekonomi," Ucap Serka Herman ".


Diharapkan dengan terjunnya langsung Babinsa kepada petani dapat memotivasi petani untuk lebih giat dalam bercocok tanam sehingga hasil akan semakin meningkat dan akan menambah ekonomi maupun pendapatan petani.


Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu menjaga kekompakan maupun silaturahmi yang semangkin erat dan harmonis terhadap warga petani.


Bapak Tardi selaku pemilik lahan tanaman mengucapkan terima kasih kepada Koramil 06/Bahorok dan Babinsa yang telah mana membantu terhadap petani," Pungkasnya".

(R-06)

0 comments:

Posting Komentar