Jumat, 23 Desember 2022



PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK IKUT BERPARTISIPASI MEMBANTU PEMBANGUNAN MUSHOLLA DI DESA



Langkat - Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Serka Tengku Ibrahim ikut berpartisipasi bersama warga binaan melaksanakan gotong-royong pembangunan Musholla yang berada di Desa binaan yang dilaksanakan warga setempat, yang terletak di Dusun II Kampung Bukit Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Minggu (25/12/ 2022).


Manfaat pembangunan Musholla ini adalah untuk memudahkan warga sekitar untuk menunaikan sholat karena sudah lebih dekat. Sebagai Babinsa harus siap membantu segala kegiatan sosial yang berada di Desa, apalagi sifatnya fasilitas umum yang memudahkan dan memperlancar aktivitas masyarakat untuk menunaikan Ibadah. Dengan adanya kerja sama Babinsa bersama warga sudah lebih meringankan masyarakat dalam hal pembangunan rumah Ibadah.


Dengan dilaksanakannya kegiatan pembangunan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta. Pembangunan Musholla ini sudah lama ditunggu oleh masyarakat setempat, sebab selama ini apabila mau sholat agak jauh dibandingkan nanti klu rumah ibadah tersebut sudah selesai, ungkap Babinsa.


Lebih lanjut Serka Tengku Ibrahim juga menjelaskan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia terhadap masyarakat, sehingga kehadiran saya sebagai Babinsa dalam pelaksanaan kerja bakti ini sebagai penyemangat untuk bersama-sama membangun Desa.


Kerja bhakti ini merupakan ajang silaturahmi yang efektif bagi masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat secara terus menerus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari ditengah masyarakat dan diharapkan kedepannya jalinan kerja sama antara Babinsa dan warga masyarakat tidak terputus. Dengan demikian Kemanunggalan dengan rakyat dapat terjalin dengan baik. (R-06)

0 comments:

Posting Komentar