Kamis, 29 Desember 2022

 Satgas pembibitan Jalin Silaturahmi Bersama Warga Usai Perayaan Natal 



Pematang Siantar - Komunikasi Sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih akrab.


Seperti yang dilakukan Satgas Pembibitan . Komsos dengan Tokoh masyarakat desa Baringin bapak R Damanik dan bapak M. Siadari . Dalam komsosnya Personel Satgas Serda R Sihombing membicarakan tentang situasi di Hari Natal dan jelang Tahun Baru 2023. Kegiatan tersebut di Desa Beringin seputaran Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Sabtu (29/12/2022).


Metode Komsos yang dilakukan Serda R Sihombing merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta sebagai media untuk menjalin tali silaturrahmi sehingga akan tercipta suasana yang akrab penuh kekeluargaan.


"Selain itu, juga bertujuan untuk membahas situasi wilayah guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan di wilayah tempat tinggal masing-masing, apabila ada permasalahan akan bisa di ketahui sejak dini dan dapat diselesaikan dengan lebih cepat," terang R Sihombing


Lebih lanjut disampaikan oleh Serda R Sihombing bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan secara rutin akan membuat kemudahan, kelancaran dalam setiap pelaksanaan tugas kami di lapangan dan mencerminkan Kemanunggalan TNI khususnya Satgas kepada masyarakat wilayah binaannya, apalagi momen jelang Tahun baru sekarang ini.


Mewakili warga masyarakat khususnya Desa Baringin Bapak R Sidamanik mengaku sangat berterima kasih kepada Satgas atas perhatian dan kepedulian terhadap keamanan di lingkungan tempat tinggalnya.


"Kami, sebagai warga akan selalu bergandengan tangan dan berkomitmen bersama Satgas Pembibitan dalam menjaga lingkungan agar selalu kondusif sehingga warga masyarakat bisa beraktifitas dengan nyaman," katanya. 


Usai Komsos satgas melanjutkan patroli dan Penyiraman bibit serta pembersihan sekitaran base camp.

0 comments:

Posting Komentar