Minggu, 30 Juli 2023


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK BERIKAN MOTIVASI KEPADA PESEPAKBOLA USIA DINI


Langkat-Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Sertu Supriadi memberikan arahan, motivasi dan mendampingi tim sepak bola diDesa binaan yang sedang berlatih dalam rangka meningkatkan skill dari para pemain guna untuk pempersiakan pertandingan maupun latihan lebih efisien maupun uji coba terhadap lawan yang akan dihadapi kedepannya.Kegiatan berlangsung diDesa Perkebunan Sei Musam, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.Senin (17/07/2023).


Sertu Supriadi selaku Babinsa mendampingi dalam kegiatan tersebut memberikan motivasi agar setiap pemain harus disiplin, baik itu disiplin waktu latihan, disiplin dalam menerima teknik, dan taktik yang diberikan oleh pelatih dalam latihan bermain bola.


Sertu Supriadi mengatakan,Babinsa harus peduli terhadap masyarakat di binaannya,Sebagai babinsa kita juga harus selalu dekat dengan masyarakat binaan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.


Menurutnya, kegiatan latihan pemantapan sepak bola di wilayah desa binaan nya ini merupakan kegiatan rutin setiap seminggu sekali, yaitu mengadakan latihan separing untuk mempersiapkan tim dalam ujui coba nanti.


Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, serta untuk memberi motivasi kepada para pemuda khususnya usia dini dalam berolahraga.


Diharapkan agar dalam pertandingan uji coba nanti berjalan aman dan setiap tim agar bertanding dengan sportif,"Ucap Sertu Supriadi".


Dalam hal tersebut Sertu Supriadi sangat peduli dan memberikan materi tentang tehnik membina fisik secara teori yang nantinya anak-anak tidak bosan maupun senang untuk giat berlatih khususnya dalam cabang olahraga sepak bola.


Pembinaan anak-anak pada usia dini pada sepak bola ini sebagai bentuk upaya pembinaan teritorial kepada masyarakat binaan, sehingga diharapkan terjalin emosional yang erat antara Babinsa dengan warga masyarakat,"Pungkasnya".

(R-06)

0 comments:

Posting Komentar