Kamis, 27 Juli 2023

Unit Inteldim 0209/LB Lumpuhkan Terduga Pelaku Curanmor di Desa Siamporik Labura

Matarajawali.my.id, Labura -Pendampingan Personil Unit Intel Kodim 0209/LB  bersama Pihak Pengadilan Negeri Rantauprapat penangkapan terhadap Terduga pelaku Curanmor membuahkan hasil, di Dusun Bukit Dame Desa Siamporik Kec. Kualuh Selatan Kab. Labura. Kamis, (27/07/23) sekira pukul 01.20 wib


Berawal pada hari Senin tanggal 17 Juli 2023 pelapor yang merupakan bekerja di Kantor Pengadilan Negeri Rantauprapat kehilangan 1 unit sepeda motor jenis Honda Verza di halaman parkiran belakang, dengan Nomor polisi BK 6250 VBD,  Nomor rangka MH1KC 5115 FK 062084, Nomor Mesin KC51E-106 2443, warna  hitam.


Pelapor a.n Rupat Manik menjelaskan, hendak pulang makan siang, tiba-tiba melihat  kenderaannya sudah tidak berada di tempat parkir atau hilang.


"Saat saya mau makan siang bang, kreta saya sudah gak ada di parkiran" kata Rupat Manik.


Dengan seketika , pihaknya sempat membuka rekaman CCTV melihat yang mengambil kendaraan Honda miliknya, dan berdasarkan hasil rekaman CCTV yang ada di lokasi bahwa diketahui  seorang laki-laki tidak dikenal dengan menggunakan berpakaian warna coklat tua dengan mengenakan masker. 


Atas kejadian  tersebut, Humas PN Rantauprapat, Sdr. Sapriono, SH, MH, berkordinasi dengan Kodim 0209/Labuhanbatu  dalam hal ini Personil Unit Intel Kodim 0209/LB.


Beberapa saat, tim Unit Inteldim 0209/LB melakukan penyelidikan  dan pengembangan dan pendalaman dilapangan, yang sebelumnya  melaporkan perihal tersebut kepada Plh.Komandan Unit Inteldim 0209/Labuhanbatu Letda Inf Mahyudin, SH terkait seorang laki-laki dimaksud dengan dugaan inisial Rsp, (72 thn) warga Desa Terang Bulan Kecamatan  Aek Natas Labura, dan merupakan Residivis Curanmor April tahun 2023).


Tim mendapatkan  informasi  bahwa, terduga berada di salah satu warung di Dusun Bukit Dame Desa Siamporik dan berhasil diamankan, sementara salah seorang rekannya berhasil melarikan diri dengan mengendarai kendaraan yang dicuri oleh terduga.


Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf M.Faizal Rangkuti, SIP., MIP melalui Pasi Inteldim 0209/LB Kapten Inf Guntur Wibowo, S.Sos mengatakan dan membenarkan penangkapan tersebut, bahwa terkait maraknya kejahatan di wilayah sumut, Kodim 0209/Labuhanbatu memberikan rasa nyaman ditengah-tengah masyarakat.


"Maraknya kejahatan di wilayah Sumatra Utara, dan sudah peringkat nomor 1, kita Kodim 0209/Labuhanbatu siap membantu kenyamanan masyarakat," ucapnya singkat kepada media ini


Selain itu katanya, "Intinya kita siap merspon pengaduan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, silakan laporkan kepada kami, " tegas Pasi Intel Kodim 0209/LB. (Red)*

0 comments:

Posting Komentar