Jumat, 28 Juli 2023

MENYAMBUT HARI KEMERDEKAAN RI KE 78 KORAMIL 06/ MB MELAKSANAKAN GIAT MELATIH PASKIBRAKA TINGKAT KECAMATAN MARBAU


Matarajawali.my.id, Labura -  Babinsa Koramil 06/MARBAU Kodim 0209/LB Sertu Juni Rohman dan Kopda C Tanjung Memberikan Pelatihan terhadap Siswa/i SMAN1 Marbau dan SMK 1dan 2 Alwasiah Marbau serta Aliyah Marbau  pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada Pasukan Pengibar Bendera(Paskibraka) yang terpilih  diLapangan Pancasila Sakti Marbau Kab Labuhanbatu Utara. (Jumat, 28/07/2023) sekira pukul 08.00 wib. 


Melatih Paskibraka  tingkat Kecamatan Marbau tersebut dilaksanakan oleh Sertu Juni Rohman dan Kopda C Tanjung terhadap  23 org Siswa/i Tingkat SMA/ Sederajat yang Ada di kecamatan Marbau. 


"Pelatihan itu bertujuan untuk membentuk mental dan fisik yang prima agar para siswa/i lebih disiplin dan memupuk  jiwa korsa kebersamaan,jiwa nasionalis yang tinggi dan cinta tanah air, Serta untuk membina para Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik, Meraka adalah Putra Putri terbaik dari Utusan Sekolah  Tingkat SMA /Sederajat Sekecamatan Marbau yang diselseksi Secara Ketat" kata  Sertu Juni Rohman selaku Babinsa Kelurahan Marbau. 


Kegiatan pelatihan itu dilaksanakan setiap pagi Sampai sore, mengingat waktu HUT RI Ke- 78 sudah semakin dekat. 


Danramil 06/ MB Mayor Inf Kurniawan Edi Saputra menyampaikan dalam arahannya kepada para Siswa/i Paskibraka agar melaksanakan pelatihan dengan semangat dan tetap jaga kesehatan,istirahat yang cukup,serta ikuti petunjuk dan arahan pelatih.para pelatih yang ditunjuk koramil adalah Babinsa yang telah dipilih dan dipercaya untuk memberikan pelatihan kepada para siswa/i yang telah terpilih.serta Para Siswa dpt mengerti Nilai 2 Kejuangan, serta dpt Mengharumkan Nama baik Keluarga, sekolah dan Kecamatan Marbau.  Red*

0 comments:

Posting Komentar