Minggu, 23 Juli 2023

 BABINSA KORAMIL 02/SELESAI MELAKSANAKAN PENGECEKAN HARGA SEMBAKO DI DESA SELAYANG KEC.SELESAI KAB. LANGKAT.



Selesai - Sertu Purwanto Babinsa Koramil 02/Selesai Kodim 0203/Langkat melaksanakan kegiatan pengecekan harga Beras di toko bapak Riki bertempat di Dusun Pekan  Desa Selayang Kec.Selesai Kab.Langkat.( Minggu 23- 07 - 2023 )


Kegiatan ini dilaksanakan dalam pengecekan harga sembako berupa minyak .gula dan beras oleh Babinsa dengan menghimpun dan mencatat jumlah stok beras dan daftar harga agar tidak terjadinya kenaikan harga diluar dari ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,sehingga tidak merugikan masyarakat, khususnya warga Desa Selayang.


Dalam kegiatan pengecekan harga beras ini Babinsa juga menyampaikan kepada Bapak Riki untuk tidak menaikan harga diluar dari pada harga yang telah ditentukan oleh Pemerintah,walaupun beberapa bulan kebelakang ini Petani di Kec.Selesai banyak yang gagal panen padi di karenakan penyakit hama.


Kegiatan pengecekan Sembako ini di laksanakan dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik antara Pemilik toko sembako Bapak Riki dengan Babinsa Koramil 02/Selesai, khususnya Kodim 0203/Lkt guna terwujudnya komunikasi yg baik dalam bidang pertanian. 


Kedepannya masyarakat Kec.Selesai berharap kegiatan ini terus berjalan dan sangat senang dan bangga terhadap TNI khususnya Babinsa yang sudah terjun ke toko sembako untuk  memantau dan mengontrol perkembangan harga sembako di wilayah Kec. Selesai Kabupaten Langkat yang dapat mempererat hubungan yang baik antara Babinsa dengan Pemilik usaha dan masyarakat Desa Selayang.( R.02 )

0 comments:

Posting Komentar