Minggu, 23 Juli 2023

Dandim 0203/Langkat bersama Walikota Binjai hadiri Acara Temu Sambut Kapolres Kota Binjai,”Harapkan sinergitas tetap terus terjalin antara TNI-Polri dan Pemko Binjai semakin solid,”

 


 


Binjai – Komandan Kodim 0203/Langkat Letkol Inf M Eko Prasetyo Bersama Forkopimda Binjai menghadiri acara Temu Sambut Kapolres Kota Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen SIK, yang digelar di Pendopo Umar Baki Kota Binjai, Sabtu (22/07/2023) malam minggu. 

Kapolres Binjai AKBP Rio Alexender Panelewen dalam sambutanya mengaku terharu atas atensi seluruh Forkopimda yang hadir dalam acara tersebut. Dirinya juga menyebutkan, ini adalah kali pertama baginya berdinas di Pulau Sumatera, setelah sebelumnya bertugas di wilayah Papua. 

 


Sambutan baik ini menurutnya adalah bentuk penghormatan atas kehadirannya sebagai Kapolres Kota Binjai yang baru

 

"Tentunya kami perlu banyak bimbingan dan arahan dari bapak Walikota binjai dan para unsur terkait, karena tentunya kearifan lokal kondisi masyarakat yang ada di Papua dan Binjai sangatlah berbeda," ucapnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Perwira Menengah Polri tersebut, hal ini tentu akan mempengaruhi kebijakan yang akan diambil selama menjabat di Kota Binjai.  

 

Dandim 0203/Langkat Letkol Inf M Eko Prasetyo  mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Binjai  yang baru semoga sinergitas yang telah terjalin dengan sangat baik ini agar terus ditingkatkan.

“Atas nama pribadi dan Kesatuan Kodim 0203/Langkat, kami mengucapkan selamat datang kepada Kapolres yang baru AKBP Rio Alexender Panelewen., agar sinergitas tetap terus terjalin dalam setiap melaksanakan kegiatan sehingga TNI-Polri semakin solid,”ucap Dandim

 

Pada kesempatan itu, Wali Kota Binjai Amir Hamzah, mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada AKBP Rio Alexander Panelewen, selaku Kapolres yang baru.

"Saya percaya dengan dilantiknya AKBP Rio Alexander Panelewen, maka ke depan jajaran Kepolisian Resor Binjai akan mampu melaksanakan tugas pokoknya secara solid, profesional, berwawasan kebangsaan, mencintai dan dicintai rakyatnya," ungkapnya.

 

Amir juga menjelaskan visi pembangunan Kota Binjai tahun 2021-2024 yaitu "Mewujudkan Kota Binjai yang lebih maju, Berbudaya dan Religius". Dengan visi ini pula, Kota Binjai diharapkan semakin berbenah dalam pelayanannya kepada masyarakat.

 

 

Sebagai Walikota Binjai, Amir Hamzah pun berharap kehadiran Kapolres yang baru dapat turut mendukung penertiban dari tindak kriminalitas yang ada dalam upaya mewujudkan visi-misi Polri serta dalam rangka mewujudkan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima, tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri yang mantap serta terjalinnya sinergi kepolisian yang proaktif.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0203/Lkt, Ketua DPRD kota Binjai, Sekretaris Daerah Kota Binjai, Kepala BNN Binjai, Kajari kota Binjai, Ketua Pengadilan Negeri Binjai, para pimpinan OPD Pemko Binjai, para Camat dan Lurah se kota Binjai, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, Ketua FKUB Binjai, dan para ketua Ormas kota Binjai. 

 

0 comments:

Posting Komentar