Rabu, 26 Juli 2023

Dandim 0209/LB Bersama Wakil Bupati Labuhanbatu Resmikan Fasilitas Air Bersih dan Canangkan Penurunan Stunting

 Matarajawali,my.id, LABUHANBATU - Program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman yaitu pembuatan fasilitas air bersih TNI AD Manunggal air dan Percepatan penurunan Stunting, pada hari ini Selasa (25/07/2023), dilaksanakan secara serentak dijajaran TNI AD via virtual, sedangkan yang terpusat diadakan di kampung lebak sangka, desa Lebak gedong kecamatan Lebak gedong kabupaten Lebak provinsi Banten.

Kodim 0209/LB sendiri melaksanakan kegiatan peresmian Penggunaan fasilitas air bersih TNI AD Manunggal air dan pencanangan percepatan penurunan stunting di Musholla As-Salam bukit rezeki, lombang kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam arahannya bapak KASAD Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman melalui video conference mengatakan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 terdapat sekitar 1.300 titik tersebar diseluruh Indonesia.

“Program ini merupakan program unggulan TNI AD Manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat, karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, sumber daya air sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat untuk dimanfaatkan dalam bidang pertanian, peternakan, perdagangan, industri, rumah tangga dan aktivitas lingkungan lainnya.

Sedangkan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM bersama Kasdim 0209/Labuhanbatu Mayor Inf Hendra Gunawan meresmikan fasilitas air bersih TNI AD Manunggal air di Musholla As-Salam dan dirangkai dengan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting yaitu pemberian bantuan paket nutrisi tambahan kepada 15 anak yang menderita stunting.

Dandim 0209/LB melalui Kasdim Mayor Inf Hendra Gunawan mengatakan, "pencanangan percepatan stunting di wilayah Kodim 0209/LB dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi lintas instansi agar angka stunting dapat ditekankan,” ujarnya

Pada kegiatan kali ini kita berkolaborasi dengan Satgas Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) kabupaten Labuhanbatu yang diketuai Ibu Wakil Bupati Labuhanbatu dan terus bekerjasama dengan Dinas Bappeda serta Dinas Kesehatan & DP2KB, dalam pemberian bantuan paket nutrisi tambahan kepada anak yang menderita stunting, tegas Mayor Hendra

Amatan awak media dilokasi acara, warga setempat yang hadir sangat mengapresiasi Kodim 0209/LB karena telah membantu fasilitas air bersih bagi jamaah musholla As-Salam dan terlihat pula senyum bahagia dari kelima belas orang tua anak penderita stunting yang menerima paket nutrisi tambahan, yang mana periode kali ini terkhusus bagi wilayah Puskesmas Kota Rantauprapat sebanyak 9 anak dan Puskesmas Perlayuan sebanyak 6 anak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Hendra Gunawan, Kepala Bappeda Hobol Z. Rangkuti, S.Sos., MM., Kepala DPPPA Tuti Novrida Ritonga, S.Si., Apt., MM., Kepala DPPKB Mahrani, SKM., Kabid dan Staf dari Dinas terkait, Pasiter Kodim 0209/LB Kapten Inf Sugianto, para Personel Kodim 0209/LB, perwakilan BKKBN, dan para hadirin lainnya.

Sumber : Pendim 0209/Labuhanbatu


0 comments:

Posting Komentar