Selasa, 11 Juli 2023

KASAD Award 2023 Berikan Penghargaan Kepada 24 Media, Disaksikan Secara Virtual Forkopimda Labuhanbatu

Matarajawali.my.id, Labuhanbatu - Kodim 0209/LB menggelar nonton bareng secara virtual acara puncak KASAD Award 2023 bersama Forkopimda Labuhanbatu bertempat di Makodim 0209/LB jalan Abdul Aziz Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, (10/7/23) sekira pukul 20.00 Wib.

Tampak hadir dari unsur Forkopimda pada acara nonton bareng KASAD Award 2023 di Makodim 0209/LB tersebut, antara lain Kasdim 0209/LB Mayor Inf Hendra Gunawan, Mewakili Bupati Labuhanbatu Asisten 1 Dr. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Mewakili Kapolres Labuhanbatu Wakapolres Kompol Drs. Hermansyah, dan Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat yakni Humas Pengadilan Supriono, SH.

Selain itu turut hadir juga yaitu mewakili ketua PWI Labuhanbatu Junaidi Marpaung, Kasat Samapta Polres Labuhanbatu AKP M. Amdi Karna, S.H., M.H, Kasi Propam Polres Labuhanbatu Iptu Iwan Mashuri, S.H, Kabag Tata Pemerintahan sekdakab H. Aidi Syahmir Hasibuan, S.IP, Para Pasi Kodim 0209/LB, Personel Kodim 0209/LB, Personel Polres Labuhanbatu.

Adapun tujuan dilaksanakan giat KASAD Award adalah sebagai bentuk apresiasi kepala staf TNI angkatan darat Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman atas dedikasinya yang telah berkontribusi besar dalam pemberitaan baik dilingkungan TNI AD maupun ditingkat nasional, yang begitu besar manfaatnya bagi masyarakat serta memberi secara komprehensif tentang edukasi nilai-nilai kebangsaan, dengan tema kegiatan KASAD Award tahun 2023 "Apresiasi kepada Media, Bersama Merawat Kebangsaan".

Dalam tayangan virtual Ketua Dewan Pers dan Ketua Dewan Juri Dr Ninik Rahayu mengatakan "Awarding seperti ini sekaligus pemicu bagi insan pers agar terus berkhidmat dalam menjalankan fungsi pers sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial".

"KASAD Award sangatlah istimewa, bukan dalam kerangka lomba. Panitia KASAD Award yang melakukan peneropongan terhadap semua berita dari media siber di tanah air dalam kerangka human security," Terangnya.

Sementara itu KASAD Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman mengatakan "Indonesia adalah negara besar maka butuh soliditas antara komponen bangsa dengan TNI Angkatan Darat agar tetap terjaganya keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia".

"Ada beberapa dimensi human security meliputi Keamanan dari bencana, Keamanan dari kekerasan, Keamanan dalam bentuk perlindungan dan pemanfaatan kebhinekaan, dan Keamanan dalam bentuk pemenuhan kesejahteraan sosial".

"Saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya acara ini dan TNI AD sampai tingkat jajaran akan terus mendukung dimensi human security," Jelas KASAD.

Pada acara tersebut dilaksanakan pemberian penghargaan kepada 24 Media pemenang KASAD Award 2023, serta pemberian penghargaan kepada Dewan Juri KASAD Award, dan diakhiri dengan menyaksikan penampilan Kartika symphony orchestra TNI AD. red*

0 comments:

Posting Komentar