Sabtu, 29 Juli 2023

 Satgas Pembibitan Laksanakan Giat Patroli Dan Komsos dengan warga Aek nauli


Simalungun | Agar terjalinnya hubungan komunikasi yang baik antara Personel Satgas Pembibitan dengan masyarakat Aeknauli serta untuk menjalin silaturahmi, kegiatan Komsos adalah salah satu media Personel Satgas Pembibitan untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan TNI, selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah Aek Nauli.


Dalam hal ini seperti yang dilakukan Personel Satgas Pembibitan turun kewilayah untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat Aek nauli Bapak D Harahap dan bapak S Sinaga salah satu warga masyarakat yang dekat dengan Pembibitan, dalam pelaksanaan kegiatan Komsos tersebut dilakukan dalam rangka untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI kepada masyarakat yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Aek nauli Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, sabtu (29/07/2023).


Sementara itu, Kopda R Silalahi merupakan salah satu Satgas pembibitan mengatakan, dengan kegiatan patroli yang dilanjutkan penanaman serta edukasi kepada masyarakat dapat mencegah terjadinya bencana alam.


“Jika hutan aman terlindungi dan tidak gundul, maka air yang mengalir ke danau toba akan bersih”. Katanya.

Menurutnya, tanaman yang sudah kita tanam selama ini bisa tumbuh dengan baik dan bisa dirasakan oleh masyarakat.


“Betapa pentingnya kita merawat dan menanam pohon, khususnya di lahan yang memiliki kemiringan dan lahan yang kritis”. Pungkasnya.


Usai komsos kami lanjutkan Patroli dan perawatan bibit dan pembersihan di sekitaran base camp

0 comments:

Posting Komentar