Rabu, 12 Juli 2023


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06 /BAHOROK DAMPINGI PETANI PANEN SINGKONG 



Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06 /Bahorok Serka Tengku Ibrahim melakukan pendampingan pertanian dalam proses pemanenan singkong/ubi kayu diladang milik Bapak M.Nasir di Desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat.(12-7-2023)


Singkong atau ubi kayu merupakan produksi hasil pertanian pangan ke dua terbesar setelah padi, sehingga singkong mempunyai potensi sebagai bahan baku yang penting bagi berbagai produk pangan dan industri. Seperti halnya yang dilakukan oleh Bapak M.Nasir salah satu warga desa Timbang Lawan yang memanfaatkan lahannya dengan bercocok tanam singkong/ubi kayu.


Serka Tengku Ibrahim juga menyampaikan bahwa pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan swasembada dan ketahanan pangan diwilayah dan memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian para petani di desa binaan.


“kali ini saya mendampingi salah satu warga binaan yang sedang memanen singkong dikebun miliknya, yang nantinya akan dipasarkan ke pembeli yang ada di pasar tradisional”, ucap Babinsa.


Bapak M.Nasir selaku pemilik kebun singkong mengucapkan terimakasihnya kepada Serka Tengku Ibrahim isa yang selalu  hadir dalam melakukan pendampingan di perkebunan miliknya.


“Kehadiran pak Babinsa sangat membantu kami para petani, pendampingan pak Babinsa dilakukan dari tahap penyiapan lahan, penanaman, perawatan sampai dengan pemanenan Babinsa selalu ada bersama kami”. tutupnya. (R-06)

0 comments:

Posting Komentar