Kamis, 27 Juli 2023

PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK BANTU PETANIBAJAK SAWAH

 

 


 


 

Langkat - Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Serka Tengku Ibrahim  Melaksanakan Giat Ketahanan Pangan mendampingi Petani Bapak Mujahidin (48) Membajak sawah di Desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat. Jumat  (28/07/2023)

 

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan upaya khusus (Upsus) Babinsa dalam membantu percepatan kesiapan tanam di wilayah binaan.

 

 Dengan harapan dibantunya kegiatan pengolahan lahan ini akan dapat meringankan pekerjaan petani. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan program pemerintah bidang pertanian yakni suksesnya swasembada pangan.

 

Sebagai Babinsa kegiatan ini merupakan bentuk loyalitas sesuai perintah komando atas untuk terjun langsung ke sawah guna ikut mendampingi petani agar percepatan tanam segera terwujud,” ujar Babinsa.

 

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koramil 06/Bahorok Serka Tengku Ibrahim mengatakan ,”Pendampingan penyiapan lahan untuk masa tanam perdana ini kita lakukan agar petani bisa segera tanam padi.

 

Dengan harapan meningkat dari tahun ke tahun, Disamping tugas pokok sebagai Babinsa dalam membina desa, Babinsa juga melalui komando kewilayahan diberi tanggungjawab pendampingan pertanian untuk memberikan motivasi agar para petani segera meningkatkan produksinya.” Ucap Babinsa.

 

Bapak Mujahidin (pemilik sawah) menyatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat membantu para petani setempat.

 

“Pendampingan ini sangat di rasakan manfaatnya oleh para petani, dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami, para petani lainnya jadi lebih semangat dalam membajak sawahnya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah.(R-06).

 

 

0 comments:

Posting Komentar