Minggu, 30 Juli 2023

 Di Samping Patroli, Satgas pembibitan Komsos Bersama Ibu-ibu Guna Berikan Pengetahuan Kesehatan Keluarga



Simalungun | Selalu menyesuaikan diri dengan masyarakat, personel satgas pembibitan Serda Hasanudin Zega dan Kopda M. Tarigan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan ibu B.Saragih dan ibu H.Simarmata yang merupakan warga masyarakat Sipolha. Komsos di gelar di wilayah PT. TPL Sektor Aek Nauli Desa Sipolha Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun.minggu (30/07/2023).


Satgas pembibitan rutin melaksanakan silaturahmi, serta mendekatkan diri dengan segenap komponen masyarakat, guna menjaga hubungan baik yang selama ini terjalin, sehingga terwujud kekompakan dan kebersamaan antara satu dengan yang lainnya. bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan masyarakat, banyak hal yang dapat diperoleh seperti informasi dan juga mengetahui setiap permasalahan yang dihadapi warganya.


“Dengan berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik-baiknya,” pungkas H Zega


Dalam kesempatan juga Serda H Zega mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan terus menjaga lingkungan bersih dan sehat.


Selain itu juga Satgas Pembibitan melaksanakan kegiatan Patroli diwilayah PT. TPL Sektor Aek Nauli. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut Serda H Zega mengatakan tujuan dilakukan patroli yaitu untuk mencegah kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan salah satunya pengrusakan Pohon dengan penumbangan dan pembakaran di lahan sector Aek Nauli, dalam pelaksanaan patroli di area Sektor Aek Nauli untuk meminimalisir Penumbangan atau pemotongan Tanaman Pohon PT. TPL Sektor Aek Nauli dan juga Pembibitan di lingkungan PT. TPL. “Melakukan patroli bersama pihak PT. TPL guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitar perkebunan dengan adanya kehadiran Satgas Pembibitan di area perkebunan tersebut, ungkap Zega


Disamping melaksanakan patroli dan komsos satgas juga melaksanakan perawatan dan pembersihan di sekitaran base camp.

0 comments:

Posting Komentar