Senin, 31 Januari 2022

Danrem 022/PT Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI ke Wilayah Kabupaten Simalungun Provinsi Sumut

 

 


Parapat - Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P  memimpin Apel Gelar Pasukan operasi pengamanan VVIP dalam rangka Kunker Presiden RI Joko Widodo ke wilayah Kabupaten Simalungun  Propinsi Sumatera Utara pada Selasa (1/2/2022).

 

Dalam kesempatan tersebut Danrem 022/PT  menyampaikan Tujuan diselenggarakan apel gelar pasukan pengamanan ini adalah untuk menegaskan komitmen tugas dan mengecek secara fisik tentang kesiapan personel maupun materiil yang akan dilibatkan dalam pengamanan vvip.

 

Di samping itu juga untuk mengetahui secara langsung tentang keadaan dan hambatan yang dihadapi setiap satuan yang mendapat tugas dan tanggung jawab pengamanan dimulai dari kedatangan, selama berlangsungnya kunjungan sampai dengan kepulangan presiden repulik indonesia. 

 


Saya selaku panglima komando tugas gabungan terpadu pengamanan vvip mengingatkan bahwa tugas pengamanan ini merupakan tugas negara yang harus dilaksanakan dengan baik dan maksimal serta tidak boleh dianggap sebagai kegiatan rutinitas, sehingga masing-masing satgas baik secara perorangan maupun satuan sudah siap melaksanakan tugas. Mampu menangkal berbagai kerawanan dan kontijensi yang mungkin  terjadi selama kunjungan kerja presiden republik indonesia di wilayah provinsi sumatera uatara.

 

Saya perintahkan kepada seluruh personel yang terlibat dalam satgas pengamanan agar mempedomani protap pengamanan vvip, memegang teguh disiplin dan rantai komando, segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas serta pedomani disiplin protokol kesehatan covid-19. Ujar Danrem

 

 

Turut hadir dalam upacara tersebut Bupati simalungun, Dandim 0207/Sml, Danyonif 122/TS Kapolres Simalungun, Kapolres P.Siantar, Para Kasat Disjan Rem 022/PT, Kadishub Kab.Simalungun, Kadinkes Kab.Simalungun, Kasatpol Pp Kab.Simalungun, Ka.Pln Kab.Simalungun,  Ka. Telkom Kab.Simalungun, Ka BMKG. Kab. Simalungun, Ka Damkar Kab. Simalungun.

 

 

 

 

0 comments:

Posting Komentar