Jumat, 04 Februari 2022

Danrem 022/PT Pantau kedatangan Presiden Jokowi saat Peresmian Tol Binjai – Stabat.

 




Binjai – Menjelang kedatangan Presiden RI, Ir H Joko Widodo beserta rombongan ke Kota Binjai, Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P melakukan cek kesiapan personel yang ada di lokasi Pasar Kebun lada Binjai. Sabtu  (5/2/2022).

 

Menurut Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung  S.A.P  ada beberapa titik  pembagian tugas pada 3 objek sasaran pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI Ir H Joko Widodo beserta rombongan di Kota Binjai

 

Adapun 3 objek sasaran yang akan dipersiapkan dalam Kunjungan Kerja Presiden RI beserta rombongan di Kota Binjai beserta PAM VVIP menurut Dandim 0203/LKT diantaranya adalah :

 

1.Masjid Al-Ikhlas Yon Brimob A Binjai yang beralamat di Jalan Sukarno – Hatta, Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur. Adapun jumlah personil sebanyak 284 orang. Untuk Dansub Satgas yaitu Danyonif Raider 100/PS Letkol Inf M Bassarewan, sedangkan Wadansub Satgas adalah Wakapolres Binjai Kompol Deny.

 

2. Rumah makan Punokawan, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bandar Sinemabah, Kecamatan Binjai Barat. Disini jumlah Personil sebanyak 270 orang. Untuk Dansub Satgas yaitu Waaslog Kodam I/BB Letkol Kav Edwin Dwi Guspana, sedangkan Wadansub satgas yaitu Kapolsek Binjai Selatan AKP Eva Sinuhaji.

 


3. Pasar Tradisional Kebun Lada, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara. Disini jumlah personil sebanyak 238 orang. Untuk Dansub Satgas adalah Danbrigif 7/RR Kolonel Inf. M Faizal Nasution S.I.P, sedangkan Wadansub satgas adalah Wakapolres Binjai Kompol Deny.

 

Danrem 022/PT menegaskan bahwa kita adalah Subsatgas terakhir yang bertugas di Kota Binjai yang akan dikunjungi oleh Presiden RI beserta rombongan.

 

“Kunjungan kerja Bapak Presiden di Sumatera Utara pada hari ketiga di Kota Binjai, yaitu hari Jumat ini , 4 Februari 2022 pukul 10.00 Wib. Beliau menggunakan Hely untuk melaksanakan peresmian Jalan Tol Binjai – Stabat, bertempat di gerbang Tol Stabat,” ungkap Danrem 022/PT.

 

Usai peresmian Jalan Tol Binjai – Stabat, lanjut Danrem 022/PT , sekira pukul 11.00 Wib Presiden RI beserta rombongan bergerak menuju Pajak Tradisional Kebun Lada di Kota Binjai. “Diperkirakan Pukul 11.30 Wib acara di Pasar Tradisional Kebun Lada selesai. Selanjutnya menuju Masjid Al – Ikhlas Yon Brimob A Binjai, untuk melaksanakan sholat Jumat,” Ujar Danrem

 

Lebih lanjut dikatakan Perwira Menengah TNI AD ini, usai melaksanakan Sholat Jumat, pada Pukul 13.30 Wib Presiden RI beserta rombongan menuju Rumah Makan Punokawan untuk melaksanakan makan siang.

 

“Pukul 14.30 Wib diperkirakan selesai makan siang dan kembali ke Medan melalu pintu Tol Megawati,” ujar Danrem, seraya meminta para personil yang bertugas agar jangan lengah dan tetap waspada serta laksanakan tugas ini dengan maksimal karena tugas ini merupakan suatu kehormatan "pungkasnya".

 

0 comments:

Posting Komentar