Senin, 17 Januari 2022

PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT,BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK BERKOORDINASI DENGAN WARGA RENCANA MEMBANGUN POS KAMLING DI DESA BINAAN

 

 


Langkat - Dalam rangka upaya menciptakan kondisi lingkungan yang aman,nyaman dan kondusif partisipasi dan kepedulian dari setiap lapisan masyarakat sangatlah diperlukan.Babinsa Koramil 06/Bahorok Serka Tengku Ibrahim koordinasi dengan warga rencana membangun pos kamling di Dusun IV Desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok,Kabupaten Langkat.Rabu (19/1/2022).

 

Babinsa Serka Tengku ibrahim mengatakan menjaga lingkungan bukan saja menjadi tugas aparat keamanan (TNI/POLRI) saja namun setiap pribadi atau orang harus punya rasa tanggung jawab diawali dari keamanan pribadi, keluarga dan lingkunganya.

 

Oleh Karena hal tersebut diatas warga Dusun IV Desa Timbang Lawan kecamatan Bahorok berupaya membangun Pos Keamanan Lingkungan (POSKAMLING).

 

Diharapkan setelah adanya pos kamling nantinya dapat memberikan kesadaran akan pentingnya keamanan di lingkungan serta dapat meminimalisir kejadian pencurian yang ada lingkungannya.

 

Selaku Kepala Dusun Bapak Marmok mengungkapkan bahwa rencana membangun pos kamling ini berdasarkan koordinasi dan musyawarah antara perangkat Desa dengan Babinsa serta warga. Adapun rencana sumber dana yang akan digunakan adalah dari swadaya masyarakat dan beberapa orang yang dengan ikhlas memberikan donasi berupa material seperti pasir dan semen.

 

Ungkapan terimakasih kepada Babinsa Desa Timbang Lawan Pak Tengku Ibrahim atas koordinasi dan dorongan, partisipasinya serta arahanya sehingga rencana pembangunan pos ronda ini bisa terlaksana,mudah-mudahan Bapak Babinsa tidak hanya semangat dalam mendorong pembangunan tetapi mengharapkan setiap ada kesempatan untuk mengontrol kegiatan ronda,”pungkasnya.(R-06).

 

 

 

0 comments:

Posting Komentar