Kamis, 20 Januari 2022

PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK MENGHIMBAU SISWA-SISWI SDN 057735 BATU KATAK UNTUK MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN

 


LANGKAT- Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Sertu Erwin Syahdiwa memberikan himbauan dan mensosialisasi tentang protokol kesehatan di tengah pandemik Covid-19 kepada siswa-siswi SD N Batu Katak Desa Batu Jong Jong Kecamatan Bahorok,Kabupaten Langkat.Sabtu (22/1/2022).

 

 

Sertu Erwin Syahdiwa dalam kesempatan itu menghimbau kepada para siswa-siswi SD N 057735 Batu Katak tetap mematuhi protokol kesehatan ketika proses belajar mengajar di sekolah berlangsung.Hal itu penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar.

 

Adapun himbauan yang diberikan kepada para pelajar berupa ajakan untuk selalu membiasakan hidup bersih,seperti cuci tangan,pakai masker dan selalu jaga jarak.

 

“Saat proses belajar mengajar di sekolah kita wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

 

Di tempat lain Komandan Koramil 06/Bahorok Kapten Inf Hendro mengatakan bahwa protokol kesehatan di Sekolah merupakan aturan untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit covid-19 yang di akibatkan virus corona di instansi pendidikan,oleh sebab itu dirinya menginstruksikan agar Babinsa terus aktif untuk menegakkan protokol kesehatan.

 

“Kegiatan ini dilakukan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat khusunya di Instansi Pendidikan bahwa virus covid-19 ini belum berakhir,oleh karena itu siswa dan siswi diminta untuk patuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” jelas Danramil.

 

Lebih lanjut Danramil menjelaskan bahwa TNI sebagai penegak disiplin covid-19 senantiasa menekankan protokol kesehatan sesuai aturan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

 

Ibu Supianti Spd selaku Kepala Sekolah SD N 057735 Batu Katak mengucapkan terimah kasih kepada Bapak Babinsa atas kehadirannya ke sekolah kami memberikan wasbang dan protokol kesehatan kepada siswa dan siswi di sekolah kami ini,harapan kami pandemi Covid-19 ini bisa cepat berakhir sehingga proses belajar mengajar bisa kembali seperti biasa.(R-06).

 

 

0 comments:

Posting Komentar