Sabtu, 30 April 2022

PERAN AKTIF BABINSA KORAMIL 18/BRANDAN BARAT LAKSANAKAN PUL DATA TER DI WILAYAH

 

 



Brandan Barat – Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Personil Koramil 18/Brandan Barat Kodim 0203/Langkat Sertu Budi Cahyono melaksanakan kegiatan Komsos dengan Aparat Kelurahan Tangkahan  Durian bertempat di Kantor Lurah Tangkahan Durian Sakai Kec. Brandan Barat  Kab.Langkat. Senin ( 2/5/2022).

 

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

 

Sertu Budi Cahyono mengatakan dalam kegiatan Komsos membahas Pengumpulan Data Teritorial untuk Update Data Teritorial di Kelurahan Tangkahan Durian serta kegiatan bersama pelaksanaan Gakplin Protkes dengan Relawan Tangkahan Durian

 

Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat, ungkapnya.

 

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi serta mencegah penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Brandan Barat.

 

0 comments:

Posting Komentar