Kamis, 07 April 2022

Dandim 0209/LB Lantik Naik Pangkat : "Jangan Naik Pangkat Tersebut Diangap biasa-biasa saja"

 Matarajawali, LABUHANBATU - Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) pimpin upacara serah terima jabatan perwira dan pelantikan kenaikan pangkat periode 01 April 2022 serta gelar acara Syukuran yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 0209/LB jalan Abdul Azis Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (7/4/2022) Sekira pukul 16:30 Wib

Dalam amanatnya, Dandim menyampaikan bahwa pergantian pejabat dilingkungan TNI AD khususnya di Kodim 0209/ Labuhanbatu, ini merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan komando atas selain sebagai regenarasi dan tuntutan organisasi juga menjadi penyegaran dalam tubuh satuan itu sendiri.

Tujuan utamanya adalah guna mengoptimalkan kemampuan satuan dalam mendukung tugas pokok Teritorial Kodim 0209/LB.

"Saya selaku Komandan Kodim berharap kepada para perwira yang baru di serahterimakan, dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi karena jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh bangsa dan negara untuk dipertanggungjawabkan," Tegas Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan "harapannya dengan situasi dan kondisi saat ini para Danramil harus lebih aktif untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi guna mendukung program pemerintah, tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran di masa pandemi covid-19".

Adapun pergeseran jabatan perwira Kodim 0209/LB antara lain, Kapten Inf Sabar I. Simanjuntak dari Pasi Ops menjadi Plh Danramil 04/LB dan Kapten Arm Dosran M Siregar dari Danramil 04/LB menjadi Plh Pasi Ops Kodim 0209/LB.

Selanjutnya Dandim 0209/LB mengatakan, "selaku pribadi dan Komandan satuan saya mengucapkan selamat kepada para prajurit yang mendapat kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula," Sambungnya

Kenaikan pangkat itu jangan disebut hal yang biasa, namun itu butuh pengorbanan dan pengabdian dari masing-masing Prajurit untuk meraih serta mendapatkannya.

"Hendaknya kenaikan pangkat ini dijadikan sebagai pendorong semangat untuk mempersembahkan karya dan pengabdian yang lebih berkualitas dalam menghadapi tugas-tugas kedepan."

Hal ini tentunya harus diikuti dengan peningkatan kemampuan dan ilmu pengetahuan sejalan dengan meningkatnya beban tugas dan tanggung jawab sesuai kepangkatan yang disandang," Ungkap Dandim.

Terakhir kata Dandim, Saya selaku komandan Kodim 0209 Labuhanbatu mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

"Mari kita manfaatkan momen di bulan suci ini dengan bersungguh-sungguh untuk memperoleh keberkahan dari Allah SWT," Tutupnya.

Adapun Perwira Kodim 0209/LB yang naik pangkat satu tingkat yakni, Kapten Inf Dedi Marojahan Sibarani yang semula berpangkat Lettu dan Lettu Inf Aswin yang sebelumnya berpangkat Letda.

Sedangkan Bintara dan Tamtama Kodim 0209/LB yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi antara lain Pelda ke Peltu 1 orang, Serma ke Pelda 1 orang, Sertu ke Serka 6 orang, Serda ke Sertu 2 orang dan dari Kopda ke Koptu sebanyak 3 orang. red*

"BERSAMA KITA BISA BERBUAT YANG TERBAIK"

Pendim 0209/Labuhanbatu

0 comments:

Posting Komentar