Sabtu, 30 April 2022

PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK LAKSANAKAN PENDAMPINGAN SANTUNAN INFAK DAN SEDEKAH TERHADAP WARGA SEKITAR YANG KURANG MAMPU

 


 


Langkat - Dalam suasana bulan Ramadhan tidak menyurutkan para Babinsa Personil Kodim 0203/Langkat, Koramil 06/Bahorok Sertu Supriadi melaksanakan Kegiatan dalam rangka mendampingi warga sekitar yang kurang mampu, pra sejahtera dan lansia mendapatkan santunan berupa Infak dan Sedekah di desa binaan Jln.Berdikari Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat.Senin  (2/05/2022)

 

Kegiatan dalam rangka pemberian serta menyalurkan santunan infak dan sedekah kepada warga pra sejahtera, lansia dan juga yang terdampak oleh adanya Pandemi Covid 19 yang berlangsung saat ini adalah kegiatan yang sangat positif.

 

Penyaluran santunan berupa infak dan sedekah kepada warga yang membutuhkan, pra sejahtera dan lansia kali ini dilakukan oleh Bapak Drs.Nabari Ginting karena sangat peduli dan simpati terhadap masyarakat yang kurang mampu di daerah sekitarnya.

 

 Dalam kesempatan terlaksana kegiatan ini yang di dampingi Babinsa dan Tokoh Masyarakat juga memberikan dan menyampaikan pesan kepada warga sekaligus untuk mensosialisasikan kepada warganya dan beradaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid 19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

 

Protokol kesehatan tersebut terdiri dari 5M yaitu memakai masker yang baik dan benar, mencuci tangan dengan menggunakan sabun antiseptik di air yang mengalir atau menggunakan handsanitazer, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan atau tidak berkerumun dan mengurangi atau membatasi mobilisasi di luar rumah."ujar Sertu Supriadi.

 

Pelaksaan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap khususnya untuk membantu meringankan beban ekonomi warga desa binaan di tengah pandemi Covid 19 serta menjalin Silaturahmi dan mendekatkan diri dengan warga.

 

Di bulan Puasa Ramadhan tahun ini adalah suatu berkah dan kebahagiaan bisa dapat menyisihkan, memberikan sedikit rezeki kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang membutuhkan."ujar Bpk Drs.Nabari Ginting.

 

Kegiatan rutin semacam ini Toko Masyarakat dan Babinsa sangat mengapresiasi agar masyarakat dapat menggunakan dan membantu Ekonomi warga di saat bulan Ramadhan dan menyambut hari Raya Idul Fitri, momentum bagi kita semua untuk terus berbagi rezeki dan berkah kepada sesama.

 

Ucapan banyak terimakasih tak terhingga kepada Babinsa dan Tokoh Masyarakat setempat yang membantu terlaksananya kegiatan ini dengan tertib dan aman."pungkas Bpk Drs Nabari Ginting.(R-06)

 

0 comments:

Posting Komentar