Minggu, 10 April 2022

Babinsa Koramil 15/PS melaksanakan komsos dengan Staf desa wujud kerjasama dalam pelaksanaan tugas di Desa




Pematang Jaya -Serda Hafiz babinsa Koramil 15/PS melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama Bapak Indra Ritonga Kadus III Pasiran guna menciptakan sebuah suasana hubungan kerjasama yang baik di Desa Perkebunan Damar Condong Kecamatan Pematang Jaya.Senin (11/04/2022)


Di dalam melaksanakan tugas sebagai babinsa di wilayah binaan kita perlu melakukan kegiatan Komunikasi Sosial dengan aparatur pemerintahan desa guna untuk menciptakan suasana hubungan yang baik dan kerjasama di mana kita melaksanakan tugas sebagai aparat teritorial.


Seorang babinsa di wilayah binaan sebelum bertugas di suatu desa, kita harus terlebih dahulu mengenal dan berhubungan baik dengan aparatur pemerintahan desa, contoh dengan kepala desa berserta aparaturnya, jadi di dalam melaksanakan tugasnya di desa Babinsa bisa dapat mudah terbantu .


"Babinsa di wilayah binaannya harus bisa di terima di tengah-tengah masyarakat, oleh sebab itu perlunya banyak kegiatan pendekatan, komunikasi dan tatap muka dengan aparatur desa dan warga binaan nya sehingga kita bisa di terima baik di wilayah serta bisa mengambil hati dan simpati warga masyarakat di wilayah binaan" ujar Serda Hafiz. 


Untuk itu perlu dilakukan kegiatan tersebut untuk menciptakan hubungan kedekatan dan kekeluargaan antara aparatur Desa dan warga masyarakat dan babinsa guna menunjang keberhasilan seseorang aparatur kewilayahan, serta dapat memberikan rasa nyaman dan aman untuk warga binaan nya. (R.15/PS)

0 comments:

Posting Komentar