Jumat, 15 April 2022

Babinsa Kodim 0209/LB Serka Asrol Adam Siregar, Terima Penghargaan dari Pangdam I/BB

Matarajawali, LABUHANBATU - Personel Kodim 0209/LB kembali mengukir prestasi bagi nama baik satuan yang bermarkas di Kabupaten Labuhanbatu ini, prestasi tersebut adalah penobatan Babinsa Terbaik Jajaran Korem 022/Pantai Timur, yang prosesi penyerahannya saat Kunjungan kerja Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si ke Makorem 022/PT jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Kamis (14/04/2022).

Serka Asrol Adam Siregar Babinsa Koramil 08/RP Kodim 0209/LB menerima penghargaan, karena telah memberikan dedikasi, motivasi, kegigihan dan pengabdian terbaiknya dalam membantu dan melaksanakan pendampingan perobatan anak yang menderita sakit Burger Disease sehingga dapat kembali sehat, atas nama Ahmad Putra Habibi.

Dalam kegiatan tersebut Serka Asrol Adam Siregar menerima langsung penghargaan dari bapak Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si, beserta 4 orang Babinsa jajaran Korem 022/PT yang meraih prestasi dalam bidang lainnya, serta disaksikan oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P. dan Para Dandim Jajaran.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) yang juga menghadiri acara tersebut mengatakan, "Saya atas nama keluarga besar Kodim 0209/LB mengucapkan selamat kepada Serka Asrol Adam Siregar yang berhasil meraih prestasi membanggakan ini, teruslah berbuat yang terbaik untuk Kodim 0209/LB," ucapnya

Sebelumnya Pangdam I/BB dalam sambutan mengatakan Korem 022/Pantai Timur sebagai salah satu sub kompartemen strategis, mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk memelihara dan menciptakan keamanan serta rasa aman masyarakat di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan mencermati perubahan situasi yang sangat cepat, khususnya di wilayah Korem 022/PT, maka menuntut setiap personel di jajaran Korem 022/PT selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap lingkungan sekitarnya.

“Kepada para Komandan satuan agar menyiapkan satuannya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sehingga sewaktu-waktu siap dikerahkan, Prajurit Korem 022/PT agar mampu bekerja secara profesional dan harus bisa menghadapi dinamika pelaksanaan tugas yang semakin komplek dengan mengasah kemampuan Binter untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan terutama dalam masa Pandemi Covid-19 saat ini,” ungkapnya.

Kegiatan rangkaian Kunjungan Kerja Pangdam I/BB tersebut turut dihadiri oleh, Danrem 022/PT, Bupati Simalungun, Forkopimda Kabupaten Simalungun, beberapa PJU Kodam I/BB, Para Dandim, Para Kasatdisjan dan PJU Korem 022/PT serta Prajurit, PNS dan jajaran Persit Koorcab Rem 022 PD l/BB. (Sumber : Penrem 022/PT). red*

"BERSAMA KITA BISA BERBUAT YANG TERBAIK"

Pendim 0209/Labuhanbatu

0 comments:

Posting Komentar