Rabu, 30 November 2022


PERSONIL KODIM0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06 BAHOROK DAMPINGI PETANI LAKUKAN PERAWATAN TANAMAN JAGUNG DI DESA BINAAN




Langkat - Personil Kodim 0203/Langkat, Babinsa Koramil 06 Bahorok Sertu Muis Gunawan dampingi petani rawat tanaman jagung,Kali ini Babinsa bersama Bapak Taupik Selaku pemilik lahan tanaman seluas -+ 10 Rante yang berada di dusun lll Desa Timbang Jaya, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. (Kamis 1/12/ 2022) 


Mengecek atau antisipasi serangan hama merusak Batang dan daun tanaman jagung sering kita lakukan guna pencegahan terhadap hama,Babinsa dalam hal ini menyampaikan kepada bapak Taupik,agar selalu mengecek tanaman agar tidak terjadi gagal panen nantinya.


Seperti yang kami lakukan pada saat ini bukan hanya antisipasi datangnya hama,Babinsa juga menyampaikan kepada petani agar selalu memberi pupuk secukupnya bila di butuhkan agar tanaman menjadi subur dan nantinya bisa mendapatkan hasil panen yang memuaskan.


Kemudian kita juga harus selalu memperhatikan kebersihan lahan tanaman seperti tumbuhnya gulma yang dapat menggangu percepatan pertumbuhan tanaman,kita harus membersihkan seperti dengan menyemprot gulma dan rumput rumput liar lainya.


Tidak hanya itu Sertu Muis Gunawan juga menyampaikan sekaligus memberi semangat kepada bapak Taupik agar selalu memiliki semangat untuk bercocok tanam seperti tanaman jagung,dan jenis tanaman palawija yang lainya agar bisa menjadi contoh untuk petani yang lain.


Dalam kesempatan ini Bapak Taupik Selaku pemilik lahan tanaman jagung menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang sudah dapat hadir bersama kami untuk bersilaturahmi sekaligus sudah memberi semangat dan memotivasi kami untuk tetap bersemangat bercocok tanam guna memperkuat ketahanan pangan di wilayah kita. ungkapnya. (R06).

0 comments:

Posting Komentar