Minggu, 27 November 2022



PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK BANTU TANAM BIBIT JAGUNG DI DESA BINAAN



Langkat-Personil Kodim 0203/Langkat, Babinsa Koramil 06/ Bahorok, Sertu Supriadi membantu di salah satu warganya serta ikut menanam bibit jagung yang akan di tanam di lahan tersebut.Bertempat di Desa Perkebunan Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Sabtu (26/11/2022)


Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan binaan dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani maupun masyarakat.


Pelaksanaan pendampingan ikut serta di dalam pertanian ini merupakan bentuk untuk mempererat hubungan tali silaturahmi maupun kerja sama dengan warga.


"Hal ini dilaksanakan agar petani jagung dapat lebih meningkatkan kesejahteraan produksi khusunya yang lebih baik, sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat, "Kata Sertu Supriadi".


Dalam hal ini tanaman seperti bibit jagung biasa dimanfaatkan oleh para petani sebagai tanaman sela untuk memulihkan kondisi ekonomi dan pendapatan di keluarga.


"Selain bermanfaat sebagai tanaman sela, budidaya jagung juga sangat potensial secara ekonomi,"Ujar Sertu Supriadi".


Di harapkan dengan terjunnya langsung Babinsa dapat memotivasi petani untuk lebih giat dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dan akan menambah pendapatan petani.


Babinsa dan para petani tanaman jagung merupakan salah satu mitra yang sangat erat, kewajiban sesama manusia dan bentuk kerja sama merupakan suatu keharusan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani tanaman jagung di wilayah binaan.


Bapak Santo sebagai pemilik lahan tanaman jagung mengucapkan terima kasih kepada Koramil 06 Bahorok dan Babinsa yang telah mana membantu, motivasi dan inspirasi terhadap petani.Dengan adanya kerja sama ini bisa meningkatkan hubungan tali silaturahmi yang semangkin erat."Ucapannya".

(R-06)

0 comments:

Posting Komentar