Sabtu, 26 November 2022

 BABINSA KORAMIL 02/SELESAI MELAKSANAKAN PENGECEKAN HARGA BERAS DAN PESTISIDA DI WILAYAH  KECAMATAN SELESAI.



Selesai, - Pelda Razali Babinsa Koramil 02/Selesai Kodim 0203/Langkat melaksanakan kegiatan pengecekan harga Beras dan di kios Beras saudara  Marno di desa Padang cermin Kec.Selesai Kab.Langkat.( Minggu 27 /11/2022)


Kegiatan ini dilaksanakan dalam pengecekan harga Beras dan oleh Babinsa dengan menghimpun dan mencatat jumlah stok barang dan daftar harga agar tidak terjadinya penaikan harga diluar dari ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga tidak merugikan konsumen masyarakat Kec.Selesai. 


Dalam kegiatan pengecekan harga Beras ini Babinsa juga menyampaikan kepada Marno untuk tidak menaikan harga Beras maupun beras  diluar dari pada harga yang telah ditentukan oleh pemerintah, walaupun beberapa bulan kebelakang ini beras  agak sulit didapat dikarenakan hasil panen tahun ini berkurang.


Selain itu dalam kegiatan pengecekan harga beras ini Babinsa juga menyampaikan kepada Sdr. Marno agar menyalurkan dan menjual beras  tersebut dengan skala prioritas yaitu terutama kepada kelompok tani yang sudah terdaftar di UPT Kecamatan Selesai selanjutnya apabila masih ada beras  yang tersisa dan belum terjual baru kemudian dijual kepada yang lain membutuhkan.


Kegiatan pengecekan beras  ini di laksanakan dengan tujuan untuk  mempererat hubungan baik antara pemilik kios beras dengan Babinsa Koramil 02/Selesai, khususnya Kodim 0203/Lkt guna terwujudnya komunikasi yg baik dalam bidang pertanian. 


Kedepannya masyarakat Kec.Selesai berharap kegiatan ini terus berjalan dan sangat senang dan bangga terhadap TNI khususnya Babinsa yang sudah  terjun ke kios beras  untuk  memantau dan mengontrol perkembangan harga beras di wilayah Kec Selesai yang dapat mempererat hubungan yang baik antara Babinsa dengan pemilik usaha dan masyarakat.,,( R 02).

0 comments:

Posting Komentar