Sabtu, 19 November 2022

 Satgas Pembibitan Laksanakan Patroli dan Dialog Bersama Warga Bahas Kebersihan Lingkungan



Pematang Siantar - Selalu menyesuaikan diri dengan masyarakat, satgas pembibitan Serda R. Sitorus melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan berdialog bersama Ibu-Ibu warga masyarakat Desa Sihaporas ( ibu Br. Nainggolan dan Br Napitupulu) , bertempat di Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun. Sabtu (19/11/2022).


Dalam Komsos tersebut, Serda R Sitorus menghimbau kepada warga warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan di kawasan Desa Sihaporas

Tujuannya, dengan menjaga kebersihan lingkungan yaitu dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat mengantisipasi terjadinya banjir di kawasan tersebut.


Selain itu, dengan tidak membuang sampah secara sembarangan, juga dapat menciptakan kawasan danau toba yang sehat bagi masyarakat sekitar khususnya di wilayah Desa Sihaporas.


Lebih lanjut, Serda R Sitorus juga akan menyarankan kepada kades sihaporas untuk mengadakan kerja bhakti. Pasalnya, dengan mengadakan kegiatan tersebut selain dapat menjaga kebersihan, hal tersebut juga dapat menciptakan rasa kebersamaan antar warga dan Satgas pembibitan sehingga menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.”ujar R Sitorus


Usai melaksanakan komsos , selanjutnya Satgas pembibitan melaksanakan patroli diseputaran Camp.

0 comments:

Posting Komentar