Sabtu, 26 November 2022

 BABINSA JAJARAN KODIM 0203/LKT CEK KETERSEDIAAN PUPUK DEMI PENUHI KEBUTUHAN PETANI DI WILAYAH



Besitang- Untuk meningkatkan hasil panen Babinsa kopda Supriadi melaksanakan giat pengecekan pupuk di kios pupuk di Desa Sekoci , Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, sabtu (26/11/2022).


Melalui pengecekan tersebut akan dapat diketahui stok pupuk dan bibit tanaman yang ada, sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk dan yang lain nya terlebih pupuk bersubsidi.


Kopda Supriadi Dalam pelaksanaan pengecekan pupuk dan bibit padi

mengungkapkan bahwa, pengecekan ketersediaan dan harga bahan pertanian yang difokuskan pada pupuk bersubsidi ini, bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya.


Ditempat yang terpisah, Danramil 14/Bst Kapten Inf Imran Hamdani membenarkan kegiatan tersebut bahwa para Babinsa selalu melakukan pemantauan ketersediaan bahan-bahan pertanian di wilayah binaan untuk mengetahui stok yang ada di kios-kios pertanian.


“Hadirnya para Babinsa ini sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah,” ujarnya. (R14)

0 comments:

Posting Komentar