Selasa, 14 Juni 2022

PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK MENDAMPINGI PETANI MEMBERSIHKAN GULMA DARI TANAMAN JAGUNG DI DESA BINAAN

 

 

 


LANGKAT - Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Serka Tengku Ibrahim melaksanakan kegiatan pendampingan para petani mencabut tanaman gulma yang tumbuh diseputaran batang jagung salah satu milik warga, rumput ini harus perlu dicabut karena akan mengganggu pertumbuhan jagung tersebut. Bertempat di Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat. Kamis  (16/06/2022).

 

Serka Tengku Ibrahim mengatakan, Babinsa harus bisa mendampingi Petani serta ikut bertanggung jawab untuk memajukan warga di Desa binaan, Babinsa harus siap serta bisa mendampingi warga dalam hal kegiatan apapun yang ada di Desa, inilah Sikap yang harus ditunjukkan kepada warga. Ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan yang saat ini masih digalakkan Pemerintah diseluruh indonesia.

 

Kegiatan pencabutan rumput ini dilaksanakan untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari tanaman jagung tersebut, karena gulma ini sangat mengganggu apabila tidak dibasmi atau dicabut, jagung adalah tanaman yang tidak bisa tumpang tindih dengan tanaman lain, salah satunya gulma. Cara ini adalah yang terbaik untuk menjaga pertumbuhan tanaman serta perlu diadakannya pemupukan rutin.

 

Serka Tengku Ibrahim juga memberi pemahaman kepada para petani bahwa dengan perawatan yang baik serta pemupukan yang cukup, jagung yang kita tanam akan bertumbuh dengan sempurna, apalagi tanah  yang cukup mendukung untuk menanam jagung. Maka dari itu petani harus bener-bener memperhatikan segala aspek yang mendukung pertumbuhan tanaman tersebut sehingga mendapatkan hasil panen yang memuaskan sesuai luas tanaman.

 

Sementara para petani mengatakan sangat bersyukur dengan adanya Babinsa yang selalu mau ikut andil dalam membantu kesusahan masyarakat khususnya para petani, dengan pencerahan Babinsa mudah-mudahan para petani bisa menerima saran sehingga meningkatkan perekonomian dari hasil panen untuk kemakmuran warga yang ada di Desa tersebut. (R-06)

 

 

 

0 comments:

Posting Komentar