Jumat, 17 Juni 2022

JAJARAN KODIM 0203/LANGKAT MELALUI BABINSA KORAMIL 02/SELESAI MELAKSANAKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA SISWA/I SDN 050587 DI DESA SELAYANG BARU KEC.SELESAI.

 


 


Selesai - Koptu Nanang Babinsa Koramil 02/Selesai,,Kodim 0203/Langkat melaksanakan salam Pancasila kepada Siswa/i SDN 050587 di Desa Selayang Baru Kec.Selesai Kab.Langkat.(  Minggu 19 Juni 2022 )

 

Materi yg diberikan tentang Pancasila sebagai Dasar Negara dan Ideologi Bangsa Indonesia. Sebelum memulai pelajaran terlebih dahulu berdoa dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila guna membangkitkan semangat para siswa/i.

 

Babinsa juga menyampaikan materi Wasbang dengan mengutip Sila Pertama " Ke Tuhanan Yang Maha Esa " bahwa setiap warga negara berhak memeluk agama dan beribadah sesuai dgn agamanya masing - masing dan kita harus saling hormat menghormati antar sesama manusia.

 

Babinsa juga menyampaikan kepada guru guru SDN 050595 ,Murid murid Merupakan Aset Generasi Penerus Bangsa yg harus dijaga dan di didik dengan baik. Sehingga kelak muncul generasi- generasi yg memiliki moralitas yang tinggi serta cinta terhadap NKRI.

 

Para Guru dan Siswa/i di SDN 050595 merasa senang dan bangga dgn adanya kegiatan Babinsa masuk ke ruang kelas, sehingga siswa/i dapat menambah pengetahuan tentang wawasan kebangsaan.(R02)

0 comments:

Posting Komentar