Jumat, 17 Juni 2022

BABINSA JAJARAN KODIM 0203/LANGKAT DAMPINGI KEGIATAN POSYANDU BALITA DI DESA BINAAN NYA

 


 


 

Besitang - Babinsa Koramil 14/Bst, kodim 0203/Lkt Sertu Hasidin Babinsa Desa Bukit mas melaksanakan    pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang bertempat di Pos Kesehatan Desa ( PKD ) tepatnya di dusun gapuk atas Desa Bukit Mas Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat Minggu . ( 19/06/2022 )

 

Sertu Hasidin mengatakan, Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan yang   diselenggarakan untuk   masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas melalui bidan desa.  

 

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi  (AKB), angka kematian ibu  hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.    

 

Bidan Desa Ibu Agustina  mengatakan, bahwa Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbagan bayinya sehingga perkembanga kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau.” tuturnya. 

 

Sementara itu Sertu Hasidin selaku Babinsa juga mengatakan, “Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi   masalah kesehatan   sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai  program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh   dewasa dan akan   menggantikan generasi   tua.”Tutupnya.( R.14 )

0 comments:

Posting Komentar