Minggu, 12 Juni 2022

PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK BANTU WARGA PERBAIKI JALAN RUSAK

 


Langkat -  Personil Kodim 0203/ Langkat, Babinsa Koramil 06/Bahorok Sertu Muis Gunawan Melaksanakan kegiatannya, memonitor desa binaan tak jarang harus melalui beberapa titik jalur jalan yang memiliki kondisi ekstrim, Dengan peralatan seadanya, Babinsa bersama warga melakukan penimbunan jalan yang rusak akibat curah hujan, saat akan menuju di Dusun lV Desa Timbang Jaya, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Selasa (14/06/2022).

 

Sertu Muis Gunawan saat berada dilokasi mengatakan, penimbunan jalan yang dilakukan bersama masyarakat ini, menggunakan material batu, kayu dan peralatan seadanya dengan membuat jalur baru dan timbunan agar dapat dilalui kendaraan roda dua, sehingga memperlancar perjalanan warga yang hilir mudik melalui jalur tersebut.

 

Sesampai dilokasi Jalan rusak, sudah terlihat beberapa warga melakukan perbaikan karena kondisi jalan basah, hal tersebut dapat menyebabkan Sepeda motor yang mengangkut hasil panen kelapa sawit maupun karet dapat menghambat perjalanan warga yang akan melintas. Warga berinisiatif melakukan perbaikan, kebetulan kita lewat jalur tersebut, jadi kita sempatkan untuk turut serta membantu pekerjaan," ungkapnya.

 

untuk jalur rusak yang kita lakukan penimbunan tersebut menggunakan material batu, tanah dan pasir, juga kayu, kita buat jalur khusus kendaraan roda dua, karena jalur roda dua sudah terkikis dan juga amblas." terangnya.

 

Perbaikan jalan yang rusak ini sangat perlu dilakukan, mengingat jalur ini merupakan akses utama warga dalam berkegiatan sehari-hari, jelasnya.

 

Dengan jalur jalan yang rusak dan tekstur tanah yang lembek akibat curah hujan, hal itu sangat mengganggu aktifitas warga, ini lah yang membuat penimbunan ini perlu dilakukan, agar kegiatan warga sehari-hari yang melalui jalur ini dapat berjalan lancar," pungkasnya.(R06).

0 comments:

Posting Komentar