Minggu, 12 Juni 2022


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT, BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK MENDAMPINGI PETERNAK BURUNG PUYUH UNTUK MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN WARGA




LANGKAT - Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Koptu Sarifuddin melaksanakan kegiatan mendampingi warga binaan, demi meningkatkan potensi wilayah Desa binaannya, Selaku Babinsa memberikan pendampingan kepada peternak burung puyuh milik bapak Ahmad di Desa Simpang Pulau Rambung Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat. Minggu (12/06/2022).


Burung Puyuh merupakan hewan ternak potensial yang apabila dipelihara dengan baik akan memberi nilai ekonomis yang lumayan, dagingnya memiliki nilai jual yang lumayan tinggi kerena selalu dikomsumsi masyarakat banyak, terlebih pada hari yg lainnya banyak pesanan telur burung puyuh meningkat karena kebutuhan pasar.


Diluar dari pada hewan tersebut manfaat limbah kotoran burung Puyuh pun bisa digunakan untuk pupuk pertanian, karena sangat membantu serta bagus untuk menyuburkan tanaman. Jadi semuanya bisa dipergunakan untuk membantu meningkatkan usaha warga serta pertanian, ucapnya.


Babinsa mengatakan, pendampingan yang diberikan ini merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat kewilayahan dalam mendukung program pemerintah mewujudkan kemakmuran warga dalam mewujudkan swasembada pangan, ujar Koptu Sarifuddin


Ucapan terimakasih disampaikan bapak Ahmad kepada Babinsa yang selalu hadir dalam memberikan motivasi dan semangat bagi mereka para peternak burung Puyuh diwilayah binaan. (R-06)

0 comments:

Posting Komentar