Minggu, 05 Juni 2022

Danrem 022/PT bersama Plt Walikota P.Siantar Hadiri Silaturahmi Dan Tour Bakti Sosial bersama Forkopimda Plus dan Komunitas Club Motor Pematangsiantar

 


 


Pematang Siantar  |  Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., turut serta mengahdiri kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila sekaligus Hari Ulang Tahun Kodam I/BB, Forkopimda Plus dan Komunitas Club Motor Pematangsiantar  menggelar Silaturahmi dan Tour Bakti Sosial, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan H. Adam Malik Kota Pematang Siantar, Minggu (05/06/2022).

 

Forkompinda Plus Kota Pematangsiantar dipastikan menggelar kegiatan Silaturahmi dan Tour Bakti Sosial ke sejumlah Panti Asuhan, kegiatan yang dipusatkan di Lapangan H Adam Malik, itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila ke 75 dan HUT Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan, merupakan salah satu implementasi nilai-nilai Pancasila bagi seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar.

 

Pada kesempatan tersebut Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., mengungkapkan, untuk menyukseskan kegiatan tersebut Forkompinda Plus berkolaborasi dengan komunitas BSA Owner Motorcycle Siantar (BOM”S) dan beberapa Club Motor yang ada di Kota Pematang Siantar, ini dijadikan wadah untuk saling berbagi serta menumbuhkan rasa empati kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. “nilai-nilai Pancasila sejatinya bukan hanya sebatas sebutan saja. Kami, Korem 022/PT, berupaya membuat kegiatan sebagai implementasi nilai-nilai Pancasila. Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, tentunya telah bersepakat untuk berkolaborasi dengan komunitas BOM’S dan beberapa Club Motor guna melakukan bakti sosial ke sejumlah Panti Asuhan sekaligus silaturahmi. Kegiatan itu nantinya diharapkan sebagai kegiatan positif yang kami berikan untuk masyarakat yang membutuhkan”, ucap Danrem.

Lebih lanjut Danrem 022/PT mengatakan, Kolaborasi bersama BOM’S dan Club Motor, tidak terlepas dari sisi nilai sejarah keberadaan motor gede Birmingham Small Arms atau BSA yang dijadikan becak motor alias bentor. Kendaraan roda dua buatan Inggris itu berubah fungsi dari kendaraan perang menjadi alat transportasi umum di Kota Pematangsiantar. “keberadaan becak BSA di Kota Pematangsiantar, tentunya menjadi perhatian menarik bagi seluruh jajaran Korem 022/PT. Nilai sejarah becak BSA bagi Negara Indonesia, masih tersimpan dan terawat di Kota Pematangsiantar ini. Maka kami bersama seluruh Pimpinan Daerah yang tergabung di Forkompinda, berkolaborasi dengan komunitas BOM’S, yang juga diikuti oleh ratusan masyarakat yang tergabung di beberapa Club Motor”, ungkapnya.

 

Pada kesempatan itu juga Danrem 022/PT mengucapkan terimakasih kepada Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Hj Susanti Dewayani SpA, Kapolres Pematangsiantar, Kajari Pematangsiantar dan Dandim Simalungun beserta seluruh jajarannya, yang telah turut andil menyukseskan kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 022/PT, Danrindam l/BB, Dandim 0207/Simalungun, Ketua BOMS, Wakapolres Pematang Siantar, Kajari Kota Pematang Siantar, Forkopimda Kota Pematang Siantar.

 

 

0 comments:

Posting Komentar