Minggu, 07 April 2024

Menjelang Idul Fitri, Kapten Inf Suharja Pimpin Bersih-Bersih Pasar Tradisional

Menjelang Idul Fitri, Kapten Inf Suharja Pimpin Bersih-Bersih Pasar Tradisional 

Personel Koramil 0606/Tanah Sareal saat karya bakti, Senin 08/04/24

kodim0606kotabogor.com - Personel Koramil 06-06/Tanah Sareal dipimpin langsung oleh Danramil 06-06/Tanah Sareal Kapten Inf Suharja, turun langsung ke pasar tradisional Kayumanis untuk penanganan sampah menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan karya bakti pembersihan sampah tersebut bertempat di pasar tradisional Kampung Poncol jalan Pool Binamarga RT. 02 RW. 02 Kelurahan Kayumanis Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, pada hari Senin tanggal 08 April 2024 pukul 08.00 Wib.

Apel persiapan karya bakti dipimpin langsung oleh Kapten Inf Suharja (Danramil 06-06/Tanah Sareal) dengan peserta apel sebanyak 35 orang personel di antaranya personel Koramil 06-06/Tanah Sareal, Personel Polsek Tanah Sareal, Perangkat Kecamatan Tanah Sareal, Perangkat Kelurahan Kayumanis dan warga masyarakat sekitar pasar.
Dalam kegiatan karya bakti ini kita fokuskan pembersihan sampah organik dan non organik yang berserakan di sekitar pasar, kita usahakan hari ini selesai tidak ada sampah. Diharapkan ketika lebaran nanti, tidak ada penumpukan sampah di pasar tradisional Kayumanis, ucap Kapten Inf Suharja.

Untuk sampah organik dan non organik dimasukan ke dalam karung dan di kirim ke Pengelolaan sampah yang berada di Kelurahan Mekarwangi. Untuk sampah non organik dikumpulkan, di pilah kembali di olah dan di manfaatkan kembali.
Tujuan Karya Bakti ini sebagai bentuk perhatian dan pengabdian TNI terhadap rakyat, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi contoh dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan, ketertiban lingkungan sehingga memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung Pasar dan pelaku usaha dengan lingkungan yang bersih sehat dan nyaman, tambah Kapten Inf Suharja Danramil 06-06/Tanah Sareal.
Para pedagang dan warga sekitar mengucapkan terima kasih kepada TNI dan aparat yang telah membersihkan pasar, mari kita jaga kebersihan dan keindahan lingkungan, agar kita semua aman dan nyaman, tutup Danramil. (Hans 74).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar