Kamis, 25 April 2024

Karya Bhakti TNI Satkowil Kodim 0606/Kota Bogor Dilaksanakan Di Bantaran Kali Ciliwung

Karya Bhakti TNI Satkowil Kodim 0606/Kota Bogor Dilaksanakan Di Bantaran Kali Ciliwung

Kegiatan karya bhakti pembersihan bantaran sungai Ciliwung, Jum'at 26/04/24.

kodim0606kotabogor.com - Karya Bhakti TNI Satkowil Kodim 0606/Kota Bogor, bersinergi dengan Polri dan unsur Pemerintahan serta warga, melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di bantaran sungai Ciliwung.

Kegiatan yang digelar di bantaran sungai Ciliwung Grahande wilayah Kelurahan Sukadamai Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor tersebut, berlangsung pada hari Jum'at tanggal 26 April 2024.
Dalam kegiatannya sebanyak 200 personel gabungan tersebut melaksanakan pembersihan bantaran aliran sungai Ciliwung dari sampah baik itu Organik maupun Non Organik.

Menurut keterangan Kapten Chb Rumaluntur selaku Ws. Pasiter Kodim 0606/Kota Bogor, kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir dan mengantisipasi banjir lintasan akibat tidak tertampungnya air disungai karena banyaknya sampah serta untuk mengurangi pencemaran lingkungan dan ekosistem sehingga lingkungan menjdi bersih dan sehat.
Dalam kegiatannya Kodim 0606/Kota Bogor merangkul Personel dari Polresta Bogor Kota, Personel BPBD Kota Bogor, Satpol PP Kota Bogor, Pramuka, Resimen Mahasiswa, DLHK Kota Bogor, Satgas Ciliwung serta masyarakat setempat.

Semoga dengan adanya kegiatan Bhakti TNI tersebut, dapat menjadikan lingkungan kita khususnya Kota Bogor, menjadi kota yang bersih, asri dan sehat kembali serta terhindar dari segala macam bencana. (Gun4-1).


Penerangan Kodim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar