Selasa, 02 April 2024

Danrem 022/PT Buka Puasa Bersama Guru dan Siswa/Siswi SMP- SMA Swasta Kartika I-4 Pematang Siantar

 


 


Pematang Siantar – Komandan Korem 022/Pantai Timur  Kolonel Inf Agustatius Sitepu S.Sos M.Si M.Han, mengisi Bulan suci Ramadhan dengan melaksanakan acara buka puasa bersama dan berbagi dengan anak Yatim dan para Siswa SMP-SMA Swasta Kartika 1-4 Pematang Siantar. Bertempat di Sekolah SMP SMA Swasta Kartika I-4 Pematangsiantar jalan Kartini No.4d, Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar.Selasa (02/04/2024).

 


Dalam sambutannya Danrem 022/PT mengatakan Semangat itu menghilangkan rasa capek, lelah, jenuh. Kalau bukan semangat maka siang itu orang bakal sudah buka semua karena semangat itu dorongan dari dalam.

 


Bulan suci tempat kita membersihkan hati, fikiran. Kalau hanya sekedar menahan lapar itu sudah biasa karena orang diet juga menahan lapar. Tapi kalau mengendalikan hati, fikiran dan mata itu sangat sulit.

 


Tetaplah tekun belajar, jadikan bulan suci ramadhan ini untuk memotivasi adik- adik agar lebih giat lagi belajar, mengevaluasi diri pada periode sebelumnya. Mungkin selama ini malas belajar, suka melawan orang tua, tidak setia pada guru, karena itu juga merupakan ibadah. Ingatlah yang menentukan nasib kita bukanlah siapa siapa melainkan diri kita sendiri dan janganlah menggantungkan nasib kalian pada orang lain. Selamat menunaikan ibadah puasa sampai tuntas. Aminnn...”Ujar Danrem .

 


Sementara Kepala Sekolah SMA Kartika 1-4   ibu Moradina Munthe dalam sambutannya mengatakan ” Alhamdulillah, hari ini kita bisa berkumpul kembali dalam agenda yang sama seperti tahun lalu, yaitu buka puasa bersama dan silaturahmi sesama keluarga besar SMP-SMA Swasta Kartika 1-4 Pematang Siantar.  Bersama korem 022/PT saya berharap situasi ini dapat berlanjut hingga kedepan, karna dengan silaturahmi kita bisa mempererat tali persaudaraan antar sesama.

 


Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan santunan serta tausiah Ramadhan oleh Ustadz Ahmad Fauzi Lubis sambil menunggu waktu berbuka puasa. 

 


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut  Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu S.Sos M.Si M.Han, Ibu Danrem  Ny. Ester Agustatius Sitepu, Pakurem  022/PT Mayor Cku Tolha, Ibu Kasilog Korem 022/PT,  Ustadz Ahmad Fauzi Lubis S.Pdi, Kepala Sekolah SMA Kartika 1-4   Moradina Munthe, Kepala Sekolah SMP Kartika 1-4  Ibu Katrin Sinambela, Bapa Ibu Guru SMA SMP Kartika, Anak -anak  Sekolah SMA SMP Kartika 1- 4 serta  Pengurus PHBI SMP SMA Kartika.

 

 

0 comments:

Posting Komentar