Selasa, 16 April 2024

Korem 022/PT Gelar Upacara Bendera 17-an Bulan April Tahun 2024

 


 


Pematang Siantar  -  Seluruh Prajurit Dan PNS Jajaran Korem 022/Pantai Timur laksanakan Upacara Bendera 17-an, bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandenkesyah 01.04.01 Pematang Siantar Letkol Ckm Suharto S.K.M,.M.Kes. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Makorem 022/PT Jalan Asahan Km, 3.5 Nagori Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (17/04/2024).

 


Dalam amanatnya Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto ,S.E.,M.Si. yang dibacakan oleh Dandenkesyah 01.04.01 Pematang Siantar Letkol Ckm Suharto S.K.M,.M.Kes mengatakan Pada kesempatan yang baik ini, serta masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Saya mengucapkan Minal ‘Aizin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI di manapun berada dan bertugas.

 


Terkait media sosial, saya mengingatkan kembali bahwa saat ini media sosial telah menjadi “medan kritik” yang cenderung dijadikan sarana dalam mempengaruhi dan merebut opini publik.

Menyikapi hal tersebut, kita harus lebih bijak dan cermat dalam menyikapi informasi yang berkembang, serta tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita di media sosial.

 


Diakhir amanatnya Panglima TNI Menekankan Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME, serta Pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan 8 Wajib TNI.  Tingkatkan kehati-hatian dan ketelitian dalam bertindak, serta selalu jaga kesiapsiagaan maupun kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas.  Selalu bijak dan cermat, serta jangan mudah terprovokasi dalam menyikapi informasi yang berkembang, terutama oleh berita-berita di media sosial yang belum terjamin kebenarannya.

 


Terkait dengan tahun Politik, Netralitas TNI adalah komitmen yang harus dipegang teguh dan dijaga oleh seluruh anggota TNI. Seiring perubahan lingkungan strategis yang dinamis, setiap Prajurit dan PNS TNI harus menjadi energi dan solusi bagi kinerja organisasi TNI, guna mewujudkan TNI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif.

 


Pada pelaksanaan Upacara Bendera 17-an tersebut turut serta dihadiri oleh para Kasi Korem 022/PT, Kasat Disjan Rem 022/PT dan Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS Jajaran Korem 022/PT

0 comments:

Posting Komentar