Selasa, 02 April 2024

Danrem 022/PT Hadiri Launching Gerakan Tanam Dalam Rangka Program Ketahanan Pangan Nasional Tahun 2024

 


 


Simalungun  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S. Sos., M.Si. M.Han., turut serta menghadiri Launching Gerakan Tanam Dalam Rangka Mendukung Program Pemerintah Dalam Ketahanan Pangan Nasional Tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Silau Malaha Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (02/04/2024).

 


Dengan mengusung Tema, “ Sinergitas Aparat Teritorial Dengan Masyarakat Bersatu Dengan Alam Mewujudkan Sistem Pertanian Terpadu Sesuai Tipologi Wilayah Guna Mendukung Pemerintah Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional ”.

 


Pada kesempatan tersebut Danrem 022/PT mengungkapkan, terlaksananya kegiatan ini, Menteri Pertanian telah menandatangani MOU dengan Panglima TNI dan KASAD, dalam hal bidang Pertanian dan ini hal yang wajib kami laksanakan, kami siap bekerjasama untuk mensukseskan Program Pemerintah dan jangan ada mengeluh dan tetap bekerja keras, terang Danrem.

 


Kepala Dinas Pertanian Dan Perikanan Kab. Simalungun Bapak Sakban Saragih SP, M.Si mengungkapkan, untuk mewujudkan program pemerintah pusat yaitu UPSUS secara Nasional untuk comudity padi dan jagung dan juga adanya kerjasama Kementan dengan Panglima TNI dan tindak lanjuti adanya kerjasama antar Kodim 0207/Simalungun. Selanjutnya Kepala Badan Standardisasi Instrumen Pertanian Sumatera Utara (BSIP) Dr. Khadijah El Ramija, SPi,MP dalam sambutannya mengatakan, kami menyampaikan bahwa Tahun ini Bapak Presiden Ir Joko Widodo telah memberikan tambahan pupuk subsidi dari LK 4000 ton menjadi LK 9000 ton.

 


Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati Simalungun Bapak H. Zonny Waldi mengungkapkan, Kami harapkan segala kekurangan baik Alsintan dan Jalan di Kab Simalungun mudah mudahan tahun depan bisa kita perbaiki, kami ucapkan terimakasi atas sarana produksi baik dari provinsi maupun pusat atas alokasi bantuannya yang di berikan ke Kab Simalungun.

 


Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Danrem 022/PT, Bupati Simalungun Diwakili Wakil Bupati Simalungun, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Slamet Faojan M Han, Kapolres Simalungun diwakili Kapolsek Bangun Iptu E Siahaan, para Danramil jajaran Dim 0207/Sml, Kepala Badan Standardisasi Instrumen Pertanian SUMUT (BSIP) Oleh Dr. Khadijah El Ramija, SPi,MP., Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan Bapak Sakban Saragih SP, M.Si., Tokoh Masyarakat diwakili Bapak J Silalahi, Pimpinan PT Pupuk Indonesia (Persero) Bapak Muhammad Ikhsan, para Kepala UPD terkait, Kepala Desa Silau Malaha Bapak Muliadi, Camat Siantar.

0 comments:

Posting Komentar