Jumat, 01 Juli 2022

 

JAJARAN KODIM 0203/LANGKAT MELALUI BABINSA KORAMIL 02/SELESAI MELAKSANAKAN PENGECEKAN WABAH PENYAKIT SAPI DI DESA MANCANG KEC. DELESAI KAB. LANGKAT.

 


Selesai - Sertu Filla F. Trg Babinsa Koramil 02/Selesai Kodim 0203/Langkat melaksanakan pengecekan wabah penyakit Sapi dan Domba yang mewabah sekarang ini,wabah ini menyebabkan sakit pada Mulut dan Kuku ternak tersebut,pengecekan ini kita laksanakan khususnya di Desa Mancang,Kec.Selesai ,Kab. Langkat.( Minggu 3  Juli i 2022 )

 

Babinsa bersama warga binaan melaksanaka dan membicarakan tentang pencegahan penyakit hewan tersebut dimana penyakit tersebut bisa menyebabkan kematian pada ternak tersebut  yang mana saat ini lg mewabah penyakit hewan ternak yg menyerang lembu dan Domba dengan jenis penyakit PMK atau penyakit mulut dan kuku.

 

Lembu atau hewan ternak yg telah terkena PMK maka tdk mau makan di karenakan mulutnya luka seperti sariawan atau pun jamur dan bila sdh parah akan menular kepada yg lainya, maka bila sdh ada yg terjangkit sapi atau lembu hrs di pisahkan dr hewan yg masih sehat sehingga tdk tertular dan segera laporkan kpd dokter hewan agar dpt di obati.

 

Babinsa juga menyampaikan penyakit hewan ternak yg sedang mewabah di harapkan utk seluruh warga Desa Mancang agar selalu mengontrol ternak nya jgn sampai terserang PMK semoga utk wilayah Desa Mancang  jangan sampai ada penyakit hewan ternak menyerang di wilayah desa kita,bagi warga yg memiliki hewan ternak saya berharap agar tetap waspada.( R 02 ).

0 comments:

Posting Komentar