Jumat, 01 Juli 2022

Danrem 022/PT Kunjungan Kerja kewilayah Kodim 0209/Labuhanbatu

  •  Matarajawali, LABUHANBATU - Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P, melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0209/LB sebagai bentuk pengawasan dan pengecekan satuan jajaran di wilayah teritorialnya, ini dilakukan sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan unsur Forkopimda Labuhanbatu Raya dan tokoh masyarakat setempat, Kamis (30/06/2022)

Rangkaian kegiatannya sendiri diawali dari kunjungan ke Makodim 0209/LB untuk menyapa dan memberi pengarahan kepada Prajurit dan PNS, sekaligus menyampaikan penekan dari Bapak KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman, khususnya pada bidang Intel dan PAM terhadap pelanggaran prajurit, bahwa ini harus betul- betul dipahami oleh para Prajurit Kodim 0209/LB.

Danrem berpesan seluruh optimalisasi yang dilakukan diharapkan cenderung lebih berorientasi terhadap penguatan teritorial dalam melahirkan kontribusi positif di masyarakat.

"Saya terus mengingatkan para Danramil dan Babinsa harus bisa menjadi tokoh di masyarakat, dan harus betul mampu menjadi motor penggerak dan suri tauladan. Bahkan, Babinsa boleh memilih untuk menjadi Kepala Desa," ujar Kolonel Inf Luqman Arief.

"Silahkan lakukan penggalangan satuan yang ada di wilayah anda, untuk meluruskan segala hal yang negatif menjadi positif. Ini menjadi fungsi dalam penguasaan wilayah. Seperti kita ketahui bersama, dalam TNI ada dua fungsi yang sangat perlu dipahami, yakni fungsi Pertempuran dan fungsi Teritorial. Kemampuan teritorial yang paling penting adalah kemampuan penguasaan wilayah melalui konsep temu cepat lapor cepat yang ada di wilayah masing- masing," urainya.

Setelah memberi pengarahan kepada para Prajurit Kodim 0209/LB, Danrem 022/PT beserta rombongan langsung menuju Joglo Makodim untuk menyerahkan paket sembako kepada puluhan pengemudi becak seputaran Kota Rantauprapat, anak yatim dan warakawuri, hal ini dilaksanakan bukan merupakan kali pertama, tentu saja kondisinya mempertontonkan kedekatan TNI AD kepada warganya di wilayah teritorial.

Diakhir kunjungan kerjanya di Kodim 0209/LB, Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief mengunjungi kediaman anggota Kodim yang menderita sakit menahun yaitu, Koptu Sangkot Ritonga, ia mengalami sakit stroke sudah berjalan lima tahun.

Tampak senyum bahagia Koptu Sangkot Ritonga, menyambut kehadiran Danrem dan rombongan, ia menggunakan pakaian PDL seraya berteriak, "selamat siang Komandan", walau bergetar bibir mengucapkannya.

Disana Kolonel Luqman Arief memberi motivasi untuk tetap semangat melawan penyakit yang dideritanya dan menyerahkan tali asih sebagai bentuk perhatian Komandan kepada anggotanya.

Tampak mendampingi Danrem 022/PT, antara lain, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han), Kasi Ops Rem Mayor Arm Denni Riasta Permana, Kasi Ter Rem Mayor Inf Fahroel Muhadi, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Hendra Gunawan, Dantim Intel Rem 022/PT Kapten E.J. Sipayung, Paurpen Korem 022/PT Letda Inf Subardi dan Para Perwira jajaran Kodim serta para Prajurit Kodim 0209/LB. Red*

0 comments:

Posting Komentar